Kabar Kota Bima

Pj Wali Kota Bima Fokus Tingkatkan Kebersihan dan Pastikan Kelancaran Pilkada

797
×

Pj Wali Kota Bima Fokus Tingkatkan Kebersihan dan Pastikan Kelancaran Pilkada

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- H Mukhtar Landa yang baru saja menjabat sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Bima menegaskan, akan fokus menjalankan program pada peningkatan kebersihan dan penyediaan air bersih di Kota Bima.

Pj Wali Kota Bima Fokus Tingkatkan Kebersihan dan Pastikan Kelancaran Pilkada - Kabar Harian Bima
Pj Wali Kota Bima H Mukhtar Landa. Foto: Ist

Mukhtar yang akan bertugas menjadi orang nomor satu di Kota Bima untuk beberapa bulan ke depan itu mengungkapkan, langkah ini dilakukan karena kelanjutan dari program yang telah dirintis oleh Pj Wali Kota sebelumnya, dengan tujuan memperbaiki kualitas hidup masyarakat setempat.

“Saya akan fokus pada kebersihan dan air bersih,” ujarnya, Selasa 20 Agustus 2024.

Kata Mukhtar, tidak ada program baru yang akan dilaksanakan, karena keterbatasan anggaran dan berbagai faktor lainnya.

Selain meneruskan program-program lokal yang sudah ada, Mukhtar juga akan memprioritaskan pelaksanaan program-program nasional.

Ia menekankan pentingnya kelancaran Pilkada dengan meningkatkan partisipasi masyarakat, menjaga netralitas ASN, serta mengurangi angka stunting, inflasi, dan kemiskinan ekstrem.

Mukhtar juga menyebut bahwa prioritas ini sejalan dengan arahan yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia dalam pertemuan dengan para kepala daerah beberapa waktu lalu di Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Semua ini sesuai dengan arahan Presiden RI saat pertemuan dengan seluruh kepala daerah beberapa waktu lalu di IKN,” tambahnya.

*Kahaba-01