Kabar Kota Bima

Literasi Statistik Goes to School, SMAN 2 Kota Bima Teken MoU dengan BPS

69
×

Literasi Statistik Goes to School, SMAN 2 Kota Bima Teken MoU dengan BPS

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- SMAN 2 Kota Bima menandatangani perjanjian kerja sama (MoU) dengan Badan Pusat Statistik (BPS) dalam program Literasi Statistik Goes to School, di aula sekolah setempat, Senin 30 September 2024. Kegiatan dimaksud dihadiri Plh Kepala SMAN 2 Kota Bima Ibnu Hajar, Kepala BPS Kota Bima Tuti Juhaeti, serta perwakilan guru dan siswa kelas XII.

Literasi Statistik Goes to School, SMAN 2 Kota Bima Teken MoU dengan BPS - Kabar Harian Bima
Plh Kepala SMAN 2 Kota Bima dan BPS Kota Bima menunjukkan MoU Kegiatan Literasi Statistik. Foto: Eric

Plh Kepala SMAN 2 Kota Bima Ibnu Hajar menjelaskan, program ini bertujuan untuk mengenalkan fungsi dan peran BPS kepada siswa, sekaligus memperluas wawasan mereka tentang statistik.

Selain itu, siswa juga diperkenalkan dengan sekolah kedinasan Politeknik Statistika STIS yang berada di bawah naungan BPS.

“Kegiatan literasi ini tidak hanya membuka wawasan siswa tentang statistik, tetapi juga memberikan gambaran tentang peluang melanjutkan pendidikan di Politeknik Statistika STIS. Harapannya, siswa kelas XII bisa tertarik dan mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi ini,” kata Ibnu Hajar.

Selama kegiatan berlangsung, antusiasme siswa sangat tinggi, terutama ketika materi tentang Politeknik Statistika STIS disampaikan. Banyak siswa menunjukkan minat untuk melanjutkan studi di bidang ini, terutama menjelang kelulusan mereka dari SMAN 2 Kota Bima.

“Kami berharap, melalui sosialisasi ini, siswa mendapatkan motivasi untuk melanjutkan pendidikan di Politeknik Statistika dan meraih masa depan yang lebih baik,” tambahnya.

Ibnu Hajar juga menyatakan bahwa kerja sama ini direncanakan untuk berjalan sepanjang tahun pelajaran 2024-2025. Jika program ini terbukti berhasil dan mendapat respon positif, pihak sekolah berencana memperpanjang kerja sama hingga tahun ajaran 2025-2026.

*Kahaba-04