Kabar Kota Bima

Dorong Hidup Sehat, Kelurahan Rabadompu Timur Adakan Lomba Kebersihan

116
×

Dorong Hidup Sehat, Kelurahan Rabadompu Timur Adakan Lomba Kebersihan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan bersih, Pemerintah Kelurahan Rabadompu Timur menggelar lomba kebersihan antar lingkungan, Jumat 4 Oktober 2024.

Dorong Hidup Sehat, Kelurahan Rabadompu Timur Adakan Lomba Kebersihan - Kabar Harian Bima
Kegiatan lomba kebersihan di Kelurahan Rabadompu Timur. Foto: Ist

Lurah Rabadompu Timur Muhammad Amirullah menyampaikan, tujuan lomba ini untuk menumbuhkan kesadaran dan partisipasi masyarakat betapa penting menjaga kebersihan dan pola hidup sehat. Kemudian menjaga dan merawat budaya gotong-royong.

“Lomba ini mendapat tanggapan dan respon positif dari masyarakat, ini terlihat dari antusiasme warga yang aktif melakukan pembersihan lingkungan masing-masing,” ujarnya.

Rum sapaan akrabnya menjelaskan, lomba ini juga bagian dari dukungan pihaknya di tingkat kelurahan untuk menciptakan Kota Bima yang bersih sesuai dengan moto Pj Wali Kota Bima H Muhtar “Jaga Kebersihan”, karena ini merupakan bagian dari bentuk keimanan.

“Pesan Pj Wali Kota Bima agar aparatur bersama masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan, serta intens melaksanakan gotong royong untuk setiap kegiatan kemasyarakatan,” katanya.

Rum menambahkan, untuk memberikan penilaian pihaknya telah bekerjasama dengan instansi terkait seperti aparatur TNI, Polri juga ada Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup dan Pemerintah Kecamatan Mpunda. Adapun wilayah yang akan diberi penilaian mencakup 18 Rt dan 6 RW.

Usai melihat secara langsung kondisi setiap lingkungan, maka tim akan bekerja dan selanjutnya akan memberikan penilaian sesuai dengan kriteria yang ditetapkan.

“Inshaa Allah pekan depan panitia akan mengumumkan siapa pemenangnya, dan akan diberikan bonus hadiah sebagai motivasi untuk terus menjaga kebersihan dan budaya gotong royong,” imbuhnya.

*Kahaba-04