Kabar Kota BimaOlah Raga

Ketua PERWOSI NTB Lantik dan Kukuhkan Pengurus Perwosi Kota Bima

267
×

Ketua PERWOSI NTB Lantik dan Kukuhkan Pengurus Perwosi Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Kota Bima masa bakti 2024-2028 resmi dilantik, di Aula Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Kota Bima, Jumat 11 Oktober 2024. Pelantikan tersebut dipimpin langsung Ketua Perwosi Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj Kinnastri Mohan Roliskana.

Ketua PERWOSI NTB Lantik dan Kukuhkan Pengurus Perwosi Kota Bima - Kabar Harian Bima
Pelantikan anggota Perwosi Kota Bima. Foto: Ist

Dalam sambutannya, Hj Kinnastri menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus baru, dan berharap PERWOSI Kota Bima dapat menjadi ikon utama dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, serta melahirkan atlet-atlet berdaya saing, baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Semoga dengan terbentuknya PORWASI di Kota Bima, kita bisa menciptakan ikon kesehatan yang kuat serta menghasilkan atlet-atlet berprestasi di berbagai cabang olahraga,” ujarnya.

Ia juga menekankan pentingnya kerjasama antara PERWOSI, KONI, dan pemerintah daerah untuk mendukung perkembangan kesehatan dan olahraga di tingkat lokal.

Dengan sinergi tersebut, diharapkan upaya untuk memajukan olahraga dan meningkatkan kesehatan masyarakat dapat berjalan dengan baik.

“PERWOSI harus aktif melakukan sosialisasi dan menggelar kegiatan rutin di setiap daerah agar bisa konsisten melahirkan atlet-atlet yang kompetitif,” tambah Kinnastri.

Selain itu, ia mengingatkan bahwa PORWASI yang baru dilantik perlu segera menyusun rencana kerja (Renja) yang terarah, tidak hanya untuk kesehatan masyarakat, tetapi juga dalam mempersiapkan atlet yang mumpuni di berbagai cabang olahraga (Cabor).

“Pada tahun 2024-2025, Perwosi Pusat tengah menjaring atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON). Oleh karena itu, kami meminta semua pengurus PORWASI di tingkat Kota dan Kabupaten untuk berkoordinasi dengan pemerintah daerah masing-masing dalam menggerakkan program olahraga dan kesehatan,” tutupnya.

Acara pelantikan ini menjadi langkah awal bagi PERWOSI Kota Bima dalam menjalankan tugasnya selama empat tahun ke depan, dengan fokus pada pembinaan atlet dan kesehatan masyarakat.

*Kahaba-04