Kabar Kota Bima

Brida Kota Bima Gelar Lomba Inovasi Daerah, Fokus pada Pendidikan, Kesehatan, dan OPD

35
×

Brida Kota Bima Gelar Lomba Inovasi Daerah, Fokus pada Pendidikan, Kesehatan, dan OPD

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah sukses menyelenggarakan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Kota Bima kembali melanjutkan agenda inovatifnya dengan menggelar Lomba Inovasi Daerah. Lomba ini mencakup kategori pendidikan, kesehatan, dan inovasi dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Brida Kota Bima Gelar Lomba Inovasi Daerah, Fokus pada Pendidikan, Kesehatan, dan OPD - Kabar Harian Bima
Brida Kota Bima saat menggelar lomba Inovasi Daerah. Foto: Ist

Kegiatan tersebut berlangsung selama empat hari, mulai dari tanggal 15 hingga 18 Oktober 2024, bertempat di ruang rapat Brida Kota Bima. Dewan juri yang terlibat dalam penilaian adalah Pj Sekda H Supratman, Ketua STIE Bima Firdaus, H Adnan dari Universitas Muhammadiyah Bima, Kepala Disnaker H Tafsir, dan Jainul Arifin dari Brida.

Kepala Brida Kota Bima Abdul Rafik, menjelaskan bahwa lomba ini diikuti oleh para inovator dari berbagai kategori, yang telah menyiapkan gagasan inovatif untuk dipresentasikan di hadapan dewan juri.

“Sebanyak 43 inovator dari berbagai kategori ikut serta dalam lomba ini,” ungkap Rafik, Jumat 18 Oktober 2024.

Rafik menjelaskan, setiap inovator diberikan waktu 10 menit untuk memaparkan inovasi mereka, diikuti oleh sesi tanya jawab dari dewan juri.

Penilaian tidak hanya fokus pada nama atau konsep inovasi, tetapi juga pada dampak nyata yang dapat dihasilkan untuk masyarakat.

“Kami menekankan bahwa inovasi yang diajukan harus memiliki nilai guna yang jelas dan bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabid PPIT Brida, Jainul Arifin menambahkan, pemenang lomba akan diumumkan dalam acara Apresiasi Riset dan Inovasi Daerah Kota Bima, yang dijadwalkan berlangsung pada bulan November 2024 mendatang.

Acara ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan inovasi yang diselenggarakan oleh Brida.

“Bagi para pemenang, Brida telah menyiapkan hadiah berupa uang tunai dan piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi mereka,” tambah Jainul.

*Kahaba-04