Olah RagaKabar Kota Bima

Alden, Atlet Karate ASKI Asal Kota Bima Tembus Final Kejuaraan Nasional

2112
×

Alden, Atlet Karate ASKI Asal Kota Bima Tembus Final Kejuaraan Nasional

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Lalu Alden Dzakwansyah, Atlet Karate ASKI Provinsi NTB berhasil tembus final pada Kejuaraan Nasional Karate ASKI yang berlangsung di Gelanggang Olah Raga (GOR) Remaja, Jln Otto Iskandardinata Raya No.121 8, RT.13/RW.8, Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Alden, Atlet Karate ASKI Asal Kota Bima Tembus Final Kejuaraan Nasional - Kabar Harian Bima
Lalu Alden Dzakwansyah, Atlet Karate ASKI Provinsi NTB berhasil tembus final pada Kejuaraan Nasional Karate ASKI. Foto: Ist

Atlet Karate ASKI Provinsi NTB Asal Kota Bima yang turun di Kategori Kumite Junior Kelas +76 Kg Putra ini tembus final, setelah mengalahkan Karateka asal Provinsi DKI Jakarta, pada babak semifinal yang berlangsung di GOR setempat, Sabtu malam, 4 Mei 2024.

Alden, Atlet Karate ASKI Asal Kota Bima Tembus Final Kejuaraan Nasional - Kabar Harian Bima

Pada Final Kategori Kumite Junior Kelas +76 Kg Putra, Alden akan bertemu karateka Provinsi Jawa Tengah, setelah mengalahkan karateka dari Provinsi DIY.

Diketahui, Kejurnas Karate ASKI Tahun 2024 berlangsung 3-5 Mei 2024. Sebanyak 740 atlet karate ASKI se-Indonesia mengikuti pertandingan kategori KATA dan KUMITE.

Ketua Panitia Kejurnas Karate ASKI, Syaifullah mengatakan, Kejurnas ini merupakan amanah AD dan ART sekaligus implementasi jiwa sportifitas, persahabatan, disiplin santun, dan prinsip keteguhan

“Kejurnas ini mengusung Tema Kebangkitan ASKI menuju World Cup Karate, Tokyo Jepang,” katanya.

Diakui Syaifullah, para juara akan mendapat penghargaan hasil kolaborasi dari pengurus pusat (PP) Aski dan Menparekraf.

“Bagi atlet best of the best akan dikirim untuk mengikuti Kejuaraan Dunia pada Oktober 2024 di Tokyo Jepang,” tutupnya.

Kabid Binpres/MSH ASKI Kota Bima Ahmad Onis mengaku bangga atas keberhasilan Alden menembus final. Pada babak penyisihan hingga semifinal, atlet binaannya itu mampu mempertahankan permainan yang konsisten.

“Alhamdulillah Alden masuk final. Anakda Alden ini mewakili Kota Bima dan Provinsi NTB,” katanya usai pertandingan semifinal di GOR Remaja Jakarta Timur.

*Kahaba-01