Kabar Kota Bima

Awal Agustus 109 Jemaah Haji Tiba di Kota Bima

648
×

Awal Agustus 109 Jemaah Haji Tiba di Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji, seluruh rombongan jemaah haji asal Kota Bima direncanakan kembali tiba di tanah air awal bulan Agustus mendatang.

Awal Agustus 109 Jemaah Haji Tiba di Kota Bima - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Kota Bima HM Syafi’i menyampaikan, hasil koordinasi dengan tim pendamping haji saat ini seluruh rombongan berjumlah 109 masih dalam kondisi sehat.

Awal Agustus 109 Jemaah Haji Tiba di Kota Bima - Kabar Harian Bima

“Alhamdulillah kondisi jemaah haji kita masih sehat, awal Agustus bisa tiba di tanah air, ” ujarnya, Rabu (20/7).

Ia menjelaskan, setelah mengikuti rangkaian ibadah maka selanjutnya para jemaah bersama pendamping tengah mempersiapkan diri untuk kembali ke tanah air dengan menyesuaikan jadwal kepulangan.

“Jemaah haji kita tiba di embarkasi haji di Kota tanggal 5 Agustus, kemudian bertolak ke Kota Bima pada tanggal 6 Agustus,” katanya.

Selama proses kepulangan nanti tambahnya, pemerintah mengimbau jemaah untuk tetap menjaga kesehatan dan mengutamakan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Pemerintah melalui instansi terkait akan melakukan pemeriksaan bagi seluruh jemaah untuk memastikan kondisi kesehatan, sehingga bisa kembali ketengah lingkungan keluarga dan masyarakat,” tambahnya.

*Kahaba-04