Kabar Kota Bima

Awal Tahun 2024, DPPKB Hadiri Rapat Koordinasi TPPS

1027
×

Awal Tahun 2024, DPPKB Hadiri Rapat Koordinasi TPPS

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Terus berupaya menekan angka stunting di Kota Bima, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) menghadiri Rapat koordinasi (Rakor) Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS).

Awal Tahun 2024, DPPKB Hadiri Rapat Koordinasi TPPS - Kabar Harian Bima
Rakor TPPS di aula Bappeda Kota Bima. Foto: Ist

Acara yang digelar di aula Bappeda, Rabu 24 Januari 2024 itu dihadiri Kepala Bappeda Adisan, Ketua TP PKK Hj Dewi Wahyuni, Inspektur Inspektorat M Fakhrurazi, Kepala DPPKB Hj Dewi Triyani, serta perwakilan OPD teknis terkait.

Awal Tahun 2024, DPPKB Hadiri Rapat Koordinasi TPPS - Kabar Harian Bima

Kepala DPPKB Kota Bima Hj Dewi Triyani menyampaikan, pertemuan awal tahun tersebut dilaksanakan bersama pemangku kebijakan lintas perangkat daerah, guna membahas sejumlah program kerja di tahun 2024.

“Agenda yang dibahas berupa pembahasan rekomendasi BPK RI perwakilan NTB, kemudian mekanisme sosialisasi regulasi stunting seperti draf Perwali tentang stunting dan draf SK walikota tentang TPPS, serta penandatanganan komitmen bersama penurunan prevalensi kasus stunting hingga 9 persen,” ujarnya.

Dewi Triyani menjelaskan, untuk menurunkan angka stunting tentunya membutuhkan kerjasama dan keterlibatan semua pihak. Oleh karena itu, dengan terbentuknya TPPS, diharapkan gerakan tersebut bisa terus berkembang maju dan tidak boleh berjalan di tempat.

“Apa yang menjadi target kita bersama dalam menurunkan angka stunting, haruslah dikerjakan secara terstruktur dan maksimal. Artinya perubahan penurunan angka stunting setiap tahunnya, berhasil kita laksanakan dan memenuhi target yang dicapai,” katanya.

Sementara itu Kepala Bappeda Adisan meminta pada peserta rapat yang hadir, untuk bisa terus mensosialisasikan pada masyarakat mengenai stunting beserta tata cara penanganannya.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, dapat tercipta komitmen dari seluruh pihak yang hadir dalam menanggulangi permasalahan stunting secara bersama, serta program yang telah dirancang dapat direalisasikan dengan baik,” harapnya.

*Kahaba-04