Hukum & Kriminal

Bongkar Jaringan Curanmor, Polisi di Kota Bima Ringkus 6 Terduga Pelaku

1314
×

Bongkar Jaringan Curanmor, Polisi di Kota Bima Ringkus 6 Terduga Pelaku

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Katim Puma I AIPTU Polres Bima Kota Abdul Hafid memimpin langsung penggerebekan jaringan tindak pidana Curanmor dan 6 orang terduga pelaku serta 2 unit motor sebagai barang bukti.

Bongkar Jaringan Curanmor, Polisi di Kota Bima Ringkus 6 Terduga Pelaku - Kabar Harian Bima
Para terduga pelaku jaringan Curanmor saat diamankan Tim Puma 1 Polres Bima Kota. Foto: Ist

Peristiwa ini terjadi pada Hari Rabu, 24 Januari 2024, sekitar pukul 15.00 Wita, di sejumlah lokasi yakni di Dusun Pambu Desa Buncu Kecamatan Sape Kabupaten Bima, Dusun Amba Desa Naru Kecamatan Sape Kabupaten Bima. Kemudian di Kelurahan Serae Kota Bima dan Kelurahan Tanjung Kota Bima.

Menurut keterangan P.S Kasubseksi PIDM Sie Humas Aipda Nasrun, terbongkarnya jaringan Curanmor ini bermula dari laporan korban, terkait pencurian sepeda motor jenis Scoopy warna coklat hitam pada Jumat, 12 Januari 2024. Terduga pelaku, FA, diketahui telah meminjam sepeda motor tersebut dan tidak mengembalikannya.

Tim Puma I Polres Bima Kota kemudian bergerak cepat untuk mengungkap kasus ini. Setelah melakukan serangkaian penyelidikan identitas dan keberadaan para terduga pelaku beserta barang bukti, tim mendapatkan informasi bahwa FA berada di Dusun Pambu Desa Buncu Kecamatan Sape.

“Saat ditangkap, terduga pelaku mencoba melarikan diri, namun upaya ini digagalkan dengan memberikan tembakan peringatan dan tembakan tegas terukur yang mengenai kaki sebelah kanan terduga pelaku,” ungkapnya.

Setelah mengamankan FA, tim terus melacak dan mengamankan 5 terduga pelaku lainnya yang terlibat dalam jaringan pencurian sepeda motor. Masing-masing RA, YU, AB, F S, dan RM berhasil ditangkap di lokasi terpisah.

“Kini mereka sudah diamankan beserta barang bukti ke Mako Sat Reskrim Polres Bima Kota untuk proses hukum lebih lanjut,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata menegaskan bahwa keberhasilan tim mengungkap kasus ini adalah hasil kerja keras dan koordinasi yang baik.

“Kami berkomitmen untuk memberantas tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Bima Kota. Tindakan tegas dilakukan untuk memberikan efek jera dan menjaga ketertiban masyarakat,” ungkap Kapolres.

*Kahaba-01