Kabar Kota Bima

Awal Tahun 2024, Pj Wali Kota Bima Isi Kekosongan Jabatan

3237
×

Awal Tahun 2024, Pj Wali Kota Bima Isi Kekosongan Jabatan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Mengisi kekosongan sementara dan menunggu rekomendasi rotasi dan mutasi pejabat lingkup Pemerintah Kota Bima, Pj Wali Kota Bima awal tahun ini menunjuk sejumlah pejabat.

Kepala BKPSDM Kota Bima H A Wahid. Foto: Bin
Kepala BKPSDM Kota Bima H A Wahid. Foto: Bin

“Surat Keputusan (SK) Pelaksana tugas (Plt) telah ditandatangani kepala daerah, maka awal tahun 2024 sejumlah jabatan yang lowong karena pejabat sebelumnya purna tugas akan diisi sementara,” ujar Kepala BKPSDM Kota Bima H Abdul Wahid, Sabtu 30 Desember 2023.

Beberapa jabatan yang diisi itu sebut Wahid yakni kata Wahid, Kasubag Nurizal sebagai Plt Sekretaris BPKAD, menggantikan H Mukhlis yang telah purna tugas.

Kemudian Sekretaris Inspektorat ditunjuk Maulan sebagai Pelaksana tugas, menggantikan Anwar yang telah purna tugas.

Sedangkan untuk Plt pejabat eselon II, Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) akan dinahkodai M Nor A Majid yang sebelumnya Staf Ahli Bidang Politik. Kemudian Sekretaris Dewan (Sekwan) diisi sementara oleh H Sukarno yang juga sebagai Staf Ahli Bidang Kesra, menggantikan H Muhidin yang telah pensiun.

Lalu untuk jabatan Asisten II, akan dijabat sementara oleh Muhammad Saleh, menggantikan H Abdul Gawis yang telah purna tugas.

A Wahid menambahkan, pengisian jabatan tersebut guna mengisi kekosongan, sembari menunggu rekomendasi persetujuan dari Kemendagri, terkait adanya rencana mutasi dan rotasi pada tahun 2024.

*Kahaba-04