Kabar Kota Bima

Bappeda Sampaikan Program Prioritas PJ Wali Kota Bima Tahun 2024

1277
×

Bappeda Sampaikan Program Prioritas PJ Wali Kota Bima Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bima mulai menyusun sejumlah program pembangunan Tahun 2024, sesuai dengan visi dan misi kepala daerah sebelumnya serta masukan dari Penjabat (PJ) Wali Kota Bima.

Bappeda Sampaikan Program Prioritas PJ Wali Kota Bima Tahun 2024 - Kabar Harian Bima
Kepala Bappeda Kota Bima Adisan. Foto: Bin

Kepala Bappeda Kota Bima Adisan menyampaikan, beberapa program pembangunan yang akan dibahas dalam waktu dekat, di antaranya sebagian dari program pada pemerintahan sebelumnya seperti hasil Musrembang tingkat kelurahan, kecamatan hingga Kota Bima.

Bappeda Sampaikan Program Prioritas PJ Wali Kota Bima Tahun 2024 - Kabar Harian Bima

“Sebagian program lainnya juga nanti merupakan hasil penyerapan aspirasi dari PJ Wali Kota Bima, yang saat ini intens turun ke masyarakat melalui sholat berjamaah di setiap kelurahan,” ujarnya, Rabu 8 November 2023.

Adisan menjelaskan, adapun beberapa program dimaksud seperti pengembangan destinasi wisata Tracking Mangrove, peningkatan infrastruktur seperti pengaspalan jalan, bantuan hibah terutama untuk memakmurkan masjid dan musholla serta beberapa program lainnya.

“Selain itu, terdapat juga program prioritas PJ Wali Kota Bima di antaranya penurunan angka stunting, penurunan angka kemiskinan, pengendalian dan penurunan laju inflasi, kebutuhan sarana air bersih untuk masyarakat serta penataan kebersihan kota,” katanya.

Mantan Asisten III Setda itu menambahkan, terkait rencana pengembangan wisata Tracking Mangrove, telah disusun Rancang Bangun Rinci (Detail Engineering Design) yang selanjutnya disebut DED, yang merupakan dokumen desain teknis bangunan terdiri dari gambar teknis, spesifikasi teknis dan spesifikasi umum, volume serta biaya pekerjaan.

“Rencana untuk DED senilai Rp 50 juta, sedangkan pagu anggaran yang dipersiapkan lebih dari Rp 4 miliar,” tandasnya.

*Kahaba-04