Listrik Padam, USBN di SMPN 1 Terganggu

Kota Bima, Kahaba.- Proses USBN di SMPN 1 Kota Bima di hari kedua, Selasa (9/4) terganggu karena listrik padam. Saat ini, siswa sekolah setempat masih menunggu listrik kembali nyala, agar bisa melanjutkan ujian.

Siswa SMPN 1 mengerjakan soal essay dengan manual karena listrik padam. Foto: Ist

Kepala SMPN 1 Kota Bima Hj Nurmah mengaku, baru beberapa menit siswa mengikuti USBN, listrik tiba – tiba padam. Tentu saja, listrik padam mengharuskan semua siswa tidak bisa melanjutkan pengisian jawaban ujian.

“Mau bagaimana, listrik padam,” ujarnya.

Diakui Nurmah, siswa SMPN 1 Kota Bima yang mengikuti USBN sebanyak 357 orang. Pada hari pertama, tidak ada kendala listrik dan jaringan internet. Tapi di hari kedua, listrik tiba – tiba mati.

“Kalau bisa jangan dipadamkan. Siswa ini sedang ujian,” inginnya.

Ia tidak tahu sampai kapan listrik ini padam. Karena hingga saat ini siswa masih menunggu. Dirinya berharap, karena USBN akan digelar sampai Sabtu pekan ini, maka listrik tetap harus menyala demi kelancaran ujian.

“Sementara kita siasati dengan menyelesaikan soal essay secara manual,” ungkapnya.

Sementara itu Manager PLN Area Bima Doni mengaku listrik padam karena gangguan di PLTMG di Bonto. Saat ini sedang dalam upaya perbaikan.

“Sekarang lagi diperbaiki,” katanya singkat.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *