oleh

Kondisi Kantor Lurah Jatibaru Timur Memprihatinkan

-Kabar Bima-2 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Kondisi Kantor Pemerintah Kelurahan Jatibaru Timur kondisinya memperihatinkan dan tidak layak dipakai untuk aktivitas pelayanan. Pasalnya, selain kondisi bangunannya yang menempel di rumah warga, juga berada di bagian belakang.

Kondisi Kantor Lurah Jatibaru Timur. Foto: Bin

Lurah Jatibaru Timur A Karim mengakui jika kantor yang ditempati sekarang merupakan kantor kedua, setelah dipindah dari kantor lama yang juga rumah warga.

“Kantor ini sudah 6 bulan kita tempati,” ucapnya, Senin (10/2).

Ia mengakui, kondisi kantor ini memang tidak layak. Karena bangunannya tidak menunjukkan sebuah kantor pemerintah kelurahan. Kendati demikian, pelayanan tetap berjalan dengan baik dan tidak ada kendala berarti.

Menurut Karim, pihaknya sudah pernah mengajukan permohonan untuk pengadaan kantor baru. Namun hingga saat ini belum ada realiasi dari pemerintah yang lebih tinggi.

“Kita berharap semoga direalisasikan, agar pelayanan juga bisa nyaman dikerjakan,” terangnya.

Ia menambahkan, jumlah pegawai negeri sipil di Kantor Lurah Jatibaru Timur sebanyak 6 orang, sementara pegawai honor sebanyak belasan orang. Untuk aktivitas pelayanan di kantor, yang sering dilayani seperti surat menyurat.

“Hingga sore hari tetap ada pelayanan,” pungkasnya.

Sementara Camat Asakota Suryadin yang turun inspeksi mendadak di kantor tersebut juga sangat berharap agar pemerintah bisa membangun baru Kantor Lurah Jatibaru Timur. Pasalnya, kondisinya sangat tidak layak untuk dipakai bekerja.

“Sebagai camat saya juga akan berkoordinasi dengan OPD terkait untuk bisa mewujudkan keinginan untuk memiliki kantor baru,” tuturnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru