Hasil Rapid Test, Seorang Jemaah Tabligh Asal Kota Bima Positif Corona

Kota Bima, Kahaba.-Seorang jemaah tabligh klaster Goa berasal dari Kota Bima dikabarkan positif Virus Corona, berdasarkan hasil pemeriksaan Rapid test. Yang bersangkutan diketahui warga Kelurahan Monggonao.

Ilustrasi

Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, H A Malik mengakui informasi tersebut. Hanya saja, Rapid test belum sepenuhnya bisa dijadikan acuan jika orang positif terpapar Covid-19.

“Untuk memastikan, perlu dilakukan uji swab.  Kemarin sudah diambil sampelnya dan sudah dikirim ke Mataram, mudah-mudahan hasil negatif,” harap Malik, Senin (14/4).

Diakui Malik, kondisi kesehatannya tak menunjukan gejala sakit.  Sementara ini masih berstatus ODP dan menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Mereka dalam pengawasan ketat dari petugas,” terangnya.

Disinggung kronologi perjalanan warga tersebut, Malik mengaku yang bersangkutan merupakan bagian dari klaster jemaah tabligh dari Goa. Namun saat kembali ke Kota Bima terpisah dari rombongan, kemudian menggunakan pesawat.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *