Kabar Kota Bima

76 Warga Kelurahan Lewirato Divaksin Booster

1123
×

76 Warga Kelurahan Lewirato Divaksin Booster

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Mempercepat capaian vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kelurahan Lewirato menggelar kegiatan vaksin Booster, Rabu malam (27/4). Kegiatan tersebut diawali dengan sosialisasi dan memberikan pemahaman tentang fungsi melanjutkan ke vaksin ketiga.

76 Warga Kelurahan Lewirato Divaksin Booster - Kabar Harian Bima
Susana vaksinasi Covid-19 oleh Pemerintah Kelurahan Lewirato. Foto: Ist

Lurah Lewirato A Munir Haryadin mengaku, kegiatan vaksinasi Booster tersebut dilaksanakan usai Sholat Tarawih. Dari pendataan awal dan screen sebanyak 77 orang, hanya 1 orang yang menunda dilakukan vaksin.

76 Warga Kelurahan Lewirato Divaksin Booster - Kabar Harian Bima

“Hanya 76 orang yang divaksin, sementara 1 orang menunda karena ada hambatan dan kendala,” tuturnya.

Ia menyebutkan, adapun rincian 76 warga yang divaksin yakni vaksin pertama sebanyak 4 orang, vaksin kedua sebanyak 7 orang dan Vaksin Booster sebanyak 65 orang.

“Pelaksanaan vaksinasi ini berjalan lancar,” katanya.

Munir mengakui, terlaksananya kegiatan ini tentu tidak bisa berjalan dengan baik tanpa bantuan perangkat kelurahan, Babinsa dan Babinkamtibmas. Warga pun begitu antusias mengikuti program dimaksud.

Dirinya sangat berharap masyarakat Kelurahan Lewirato tetap mematuhi protokol kesehatan dan bersama – sama memutus mata rantai penyebaran virus berbahaya tersebut.

“Harapan kami di kelurahan, masyarakat bisa menganggap pandemi ini hal yang serius, sehingga ada langkah-langkah pencegahan yang dilakukan secara maksimal,” inginnya.

*Kahaba-01