Kabar Kota Bima

Kelurahan Lewirato Juara I Lomba Kebersihan dan Penataan Lingkungan

1156
×

Kelurahan Lewirato Juara I Lomba Kebersihan dan Penataan Lingkungan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Usai pelaksanaan upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kota Bima, diumumkan juga pemenang lomba kebersihan dan penataan lingkungan yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima.

Kelurahan Lewirato Juara I Lomba Kebersihan dan Penataan Lingkungan - Kabar Harian Bima
Lurah Lewirato A Munir Hariadin saat menunjukan juara I Lomba Kebersihan dan Penataan Lingkungan. Foto: Ist

Untuk pemenang lomba tersebut, selain meraih piagam penghargaan juga mendapatkan kucuran dana bonus sebagai motivasi untuk terus menata kebersihan lingkungan.

Kelurahan Lewirato Juara I Lomba Kebersihan dan Penataan Lingkungan - Kabar Harian Bima

Juara I berhasil diraih Kelurahan Lewirato dan berhak mendapatkan bonus dana sebesar Rp 20 juta rupiah, lalu diikuti Juara II Kelurahan Sambinae dan mendapatkan bonus Rp 15 juta rupiah, kemudian juara ke-III diraih Kelurahan Paruga dan berhak meraih bonus Rp 10 juta rupiah.

Lurah Lewirato A Munir Hariadin yang dikonfirmasi usai mendapatkan penghargaan mengaku terharu dan bangga. Kemenangan ini tentu saja berkat kebersamaan segenap elemen masyarakat, karena yang telah bekerja keras siang dan malam membersihkan dan menata lingkungan dengan sempurna.

“Kado juara ini saya persembahkan untuk keluarga besar masyarakat Lewirato, karena tanpa partisipasi dan dukungan tentu prestasi ini tidak bisa diraih. Untuk itu saya menyampaikan rasa terima kasih yang begitu besar dan mendalam,” ujarnya, Senin 10 April 2023.

Munir menjelaskan, usai menerima penghargaan ini tentu dia bersama jajaran pemerintah kelurahan bersama masyarakat, akan terus meningkatkan semangat gotong royong dan penataan lingkungan. Sehingga bukan sebagai slogan saat dilombakan saja, namun setiap waktu kegiatan untuk membersihkan lingkungan selalu dilaksanakan.

“Semoga dengan adanya penghargaan dan kepercayaan pemerintah terhadap kami, akan terus memotivasi dan memacu untuk terus melakukan perbaikan dan pembenahan ke depan,” katanya.

Sementara itu, baik Lurah Sambinae Amirudin dan Lurah Paruga Arif Rahman menambahkan, meraih predikat juara II dan III juga merupakan sebuah prestasi yang membanggakan karena berhasil menyisihkan 38 kelurahan terbaik lainnya selama ajang lomba.

“Apa yang kami raih ini tentu kemenangan bersama masyarakat, yang senantiasa membantu pencapaian kebersihan dan penataan lingkungan yang harmonis dan nyaman,” tambahnya.

*Kahaba-04