oleh

SMKN 3 Kota Bima Jadi Tuan Rumah Kegiatan Evaluasi Kinerja Kepala Tata Usaha

-Kabar Kota Bima-136 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- SMKN 3 Kota Bima ditunjuk sebagai tuan rumah kegiatan Evaluasi Kinerja (Evakin) Kepala Tata Usaha (TU) se-Kota Bima dan Kabupaten Bima, di aula sekolah setempat, Senin (16/11).

Kepala Dinas Dikbud Provinsi NTB saat membuka kegiatan evaluasi kinerja Kepala Tata Usaha se-Kota Bima dan Kabupaten Bima. Foto: Eric

Hadir pada program kegiatan tersebut Kepala Dinas Dikbud Provinsi NTB H Aidy Furqan, Kepala SMKN 3 Kota Bima Jainudin, perwakilan sejumlah kepala sekolah serta 24 Kepala TU perwakilan dari SMK, SMA dan SLB Kota Bima dan Kabupaten Bima.

Kepala Dinas Dikbud Provinsi NTB H Aidy Furqan menyampaikan, ada 2 agenda kegiatan hari ini yaitu penyelenggaraan Evakin dengan tujuan untuk mengevaluasi kinerja Kepala Tata Usaha (TU), dan pengukuhan Dharma Wanita Provinsi lingkup Dikbud se-Kota Bima dan Kabupaten Bima.

Kegiatan ini kata dia, bagian dari pembinaan dan evaluasi yang dilaksanakan setahun sekali, sekaligus menjalin silaturahim dan koordinasi seluruh keluarga besar lingkup Dikbud. Apalagi selama 6 bulan terakhir belum maksimal bertemu karena pandemi Covid-19.

“Apa yang kita laksanakan hari ini sebagai upaya penyelarasan dan pilihan program yang tepat di tahun 2021, sehingga kepala sekolah dan Kepala TU bisa selaras dalam menjaring potensi yang dimiliki,” katanya.

Aidy menjelaskan, pelaksanaan Evakin dilakukan melalui presentasi dari seluruh Kepala TU yang hadir, untuk memaparkan kompetensi melalui instrumen berupa profil, penampilan, pelayanan, dan prestasi di sekolah.

“Evakin ini merupakan salah satu upaya untuk melakukan penilaian terhadap satuan pendidikan, agar pendidikan membanggakan untuk program NTB gemilang. Maka dari itu jajaran sekolah harus mampu melaksanakan tugas serta fungsi, lalu bersinergi dalam membangun dunia pendidikan,” tambahnya.

*Kahaba-04

 

Komentar

Kabar Terbaru