Kabar Kota Bima

Integrasikan Program Smart City, Dinas Kominfotik Kerjasama dengan PN Raba Bima

423
×

Integrasikan Program Smart City, Dinas Kominfotik Kerjasama dengan PN Raba Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Kominfotik) terus melakukan sejumlah terobosan dengan sejumlah pihak dan Lembaga, guna mensukseskan program Pemerintah Kota Bima.

Integrasikan Program Smart City, Dinas Kominfotik Kerjasama dengan PN Raba Bima - Kabar Harian Bima
Jajaran Dinas Kominfotik Kota Bima saat bertandang Kantor Pengadilan Negeri (PN) Raba Bima membahas kerjasama. Foto: Ist

Sebelumnya, telah menjalin kerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Dinas Dikbud, kini Kominfotik melakukan kunjungan ke Pengadilan Negeri (PN) Raba Bima untuk bekerjasama dalam bentuk publikasi layanan dan program yang berguna bagi masyarakat.

Integrasikan Program Smart City, Dinas Kominfotik Kerjasama dengan PN Raba Bima - Kabar Harian Bima

“Kehadiran kami sebagai tindak lanjut instruksi Walikota Bima untuk memperluas jangkuan informasi terkait pelayanan PN Raba Bima, sehingga terintegrasi dengan program Pemerintah Kota Bima untuk mewujudkan Kota Bima yang Smart City,” ujar Kepala Dinas Kominfotik melalui Kabid TIK Fadil, Rabu (2/11).

Fadil menjelaskan, dengan adanya kerjasama tersebut maka dapat mempermudah akses layanan yang akan diperoleh masyarakat. Sehingga informasi dapat tersampaikan dengan baik dan tepat.

Sementara itu, Kepala Pengadilan Negeri Raba Bima Ruslan Hendra Irawan menambahkan, kehadiran Dinas Kominfotik ini merupakan langkah awal untuk membuka setiap program kegiatan instansi setempat. Seperti proses bantuan hukum, kemudian perkembangan dan tindakan hukum serta informasi pelayanan terhadap masyarakat.

“Kerjasama di bidang layanan informasi ini juga untuk memperluas wawasan masyarakat Kota Bima, agar bisa mengetahui mekanisme dan prosedur setiap masalah hukum,” tambahnya.

*Kahaba-04