Pemilu

Coblos di TPS 1 Rabadompu Barat, HM Rum: Apapun Hasil, Terima dengan Lapang Dada

1338
×

Coblos di TPS 1 Rabadompu Barat, HM Rum: Apapun Hasil, Terima dengan Lapang Dada

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pj Wali Kota Bima HM Rum bersama istri H Dewi Wahyuni turut serta memberikan hak pilih pada Pemilu 2024. Rum menunaikan kewajiban sebagai warga negara dengan memberikan suara di TPS 1 Rabadompu Barat, Rabu Februari 2024.

Coblos di TPS 1 Rabadompu Barat, HM Rum: Apapun Hasil, Terima dengan Lapang Dada - Kabar Harian Bima
Pj Wali Kota Bima dan istri saat mencoblos di TPS 1 Kelurahan Rabadompu Barat. Foto: Ist

Setelah mencoblos, Rum didampingi Kepala Bakesbangpol Kota Bima melanjutkan agenda keliling ke beberapa TPS di Kota Bima. Tujuannya untuk memastikan bahwa proses Pemilu berjalan lancar, aman, dan damai.

Coblos di TPS 1 Rabadompu Barat, HM Rum: Apapun Hasil, Terima dengan Lapang Dada - Kabar Harian Bima

Saat keliling Rum berinteraksi dengan para petugas TPS dan pemilih, serta mengamati langsung jalannya proses pemungutan suara. Dengan langkah ini. Pj Wali Kota Bima berkomitmen untuk mendukung terciptanya Pemilu yang transparan dan berintegritas.

Rum mengungkapkan harapannya agar Pemilu ini berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang mampu mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia dan Kota Bima khususnya.

Langkah-langkah seperti keliling ini diharapkan dapat memberikan keyakinan kepada masyarakat akan keamanan dan keselamatan dalam melaksanakan hak suaranya.

Rum menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan sesuai prinsip demokrasi untuk menjamin partisipasi aktif masyarakat dalam proses pemilu demokratis, memastikan integritas dan transparansi dalam pemilihan, serta menjamin bahwa hasil pemilu mencerminkan kehendak dan kepentingan rakyat secara adil dan akurat.

“Semoga pelaksanaan Pemilu di Kota Bima dapat berlangsung aman dan lancar sesuai dengan harapan kita bersama,” katanya.

Apapun hasil Pemilu nanti sambung Rum, semoga dapat diterima dengan penuh kesadaran dan lapang dada, karena siapapun yang terpilih adalah figur terbaik yang sesuai dengan kehendak rakyat dalam prinsip berdemokrasi.

Dirinya berharap semua tetap menjaga kebersamaan dan kondusifitas daerah agar tetap sejuk dan damai dalam menyambut hasil pemilu 2024.

*Kahaba-01