Kabar Kota Bima

Gebyar Vaksinasi, Kapolda NTB: Partisipasi Warga Sangat Penting Sukseskan Vaksinasi

468
×

Gebyar Vaksinasi, Kapolda NTB: Partisipasi Warga Sangat Penting Sukseskan Vaksinasi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Purwanto ikut menyaksikan secara langsung kegiatan Gebyar Vaksinasi Berhadiah yang diselenggarakan Pemerintah Kota Bima, Sabtu (5/3) sekitar pukul 16.00 Wita.

Gebyar Vaksinasi, Kapolda NTB: Partisipasi Warga Sangat Penting Sukseskan Vaksinasi - Kabar Harian Bima
Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Purwanto saat menyampaikan sambutan pada acara Gebyar Vaksinasi Berhadiah. Foto: Deno

Saat sambutannya Kapolda NTB menyampaikan, kerja keras tim dari TNI dan Polri serta pemerintah daerah tidak akan menunaikan hasil yang baik, jika tidak didukung partisipasi semua pihak terutama masyarakat.

Karena menjaga kesehatan itu adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan dengan baik dan benar. Vaksin juga untuk memperkuat kekebalan imun tubuh, agar penyebaran virus Covid-19 bisa diatasi.

“Tanpa partisipasi dari masyarakat, maka kerja keras tim dari Pemda, Polri dan TNI akan sia-sia,” ujarnya.

Kapolda juga membeberkan bahwa di Kota Bima yang sudah divaksin pertama mencapai 91 persen dan vaksin tahap kedua 70 persen. Sedangkan jumlah yang sudah di vaksin pertama di Kabupaten mencapai 86 persen dan vaksin kedua mencapai 70,70 persen.

Meningkatnya persentase jumlah vaksin tersebut diakuinya, tidak terlepas dari kerja sama tim dari Pemda, TNI dan Polri. Terutama kerja keras Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Saya sampaikan terima kasih pada Pemda, TNI dan Polri yang sudah bekerja keras selama ini untuk mencapai target vaksinasi,” ucapnya.

Usai memberikan sambutan, Kapolda langsung mengambil nomor undian berhadiah untuk hadiah utama sepeda motor. Hadiah utama itupun didapatkan oleh warga Kelurahan Rabadompu Barat.

Setelah memberikan hadiah utama sepeda motor, Kapolda bersama Kapolres Bima Kota, Walikota Bima, Ketua DPRD Kota Bima dan para pejabat Pemkot Bima melihat secara langsung proses vaksinasi di tenda petugas medis.

*Kahaba-05