Kabupaten Bima

Germo NTB Desak Bupati Bima Copot Kepala Dinas Sosial

518
×

Germo NTB Desak Bupati Bima Copot Kepala Dinas Sosial

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Gerakan Rakyat dan Mahasiswa Oposisi Nusa Tenggara Barat (Germo NTB) menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Bima, Rabu (22/12) menyorot terkait program Bantuan Pangan Non Tunai yang dinilai tidak tepat sasaran dan menyalahi aturan.

Germo NTB Desak Bupati Bima Copot Kepala Dinas Sosial - Kabar Harian Bima
Germo NTN saat aksi di depan Kantor Bupati Bima. Foto: Ahyar

Massa aksi juga mendesak Bupati Bima agar segera mencopot Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima, karena dinilai tidak mampu menjalankan program dimaksud.

Germo NTB Desak Bupati Bima Copot Kepala Dinas Sosial - Kabar Harian Bima

“Kadis Dinsos harus segera dicopot karena dianggap sudah menyelewengkan program tersebut,” desak Korlap Aksi, Yunus.

Dirinya juga menyesalkan sikap Bupati Bima yang harusnya menyelesaikan persoalan di Dinas Sosial, terutama berkaitan program BPNT. Bukan malah petantang-patenteng keluar kota.

Menurut dia, peran pemerintah sangat diperlukan, kebijakan dan peraturan yang dibuat menjadi acuan guna mendorong ke arah pembangunan yang lebih baik. Kemudian program-program mengenai pengentasan kemiskinan yang terarah dan terukur.

Ia juga menyampaikan bahwa BPNT di Kabupaten Bima tidak berjalan efektif, karena dinilai banyak masalah. Mestinya,program tersebut dirancang sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan dan memberikan nilai gizi kepada keluarga penerima manfaat yang seimbang, serta penyaluran melalui non tunai dengan tujuan untuk meningkatkan transparansi serta akuntabilitas kebijakan dengan tujuan memudahkan, mengontrol mengawasi serta meminimalisir kesenjangan.

“Namun faktanya, program ini jauh panggang dari api. Makanya kami desak Bupati Bima untuk mencopot Kepala Dinas Sosial itu,” tegasnya.

*Kahaba-01