PendidikanKabar Kota Bima

Guru SMKN 3 Kota Bima Terima Penghargaan Guru Penggerak Inspiratif Se-NTB

1260
×

Guru SMKN 3 Kota Bima Terima Penghargaan Guru Penggerak Inspiratif Se-NTB

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kemendikbudristek Direktorat Jenderal, Guru dan Tenaga Kependidikan melalui Balai Guru Penggerak Provinsi NTB memberikan Anugerah Istimewa kepada sejumlah guru di NTB, tepat pada Hari Guru Nasional di Ballroom Lantai 3 Wisma Disiplin Balai Guru Penggerak (BGP) NTB Mataram, Sabtu 25 November 2023.

Guru SMKN 3 Kota Bima Terima Penghargaan Guru Penggerak Inspiratif Se-NTB - Kabar Harian Bima
Imam Bukhari, Guru SMKN 3 Kota yang menerima penghargaan Guru Penggerak Inspiratif foto bersama Kepala SMKN 3 Kota Bima. Foto: Ist

Dari sekian anugerah istimewa, 2 orang guru dari SMA/SMK Kota Bima, mendapatkan anugerah sebagai Guru Penggerak Inspiratif. Pada Kategori SMA di raih Oleh khusnul Khatimah guru SMAN 1 Kota Bima, sedangkan pada Kategori SMK di raih oleh Imam Bukhori guru SMKN 3 Kota Bima.

Kepada sejumlah awak media, Imam Bukhari, mengaku tidak menyangka kalau dirinya akan mendapatkan penghargaan tersebut.

“Terima kasih atas doa dan dukungan teman-teman di SMKN 3 Kota Bima, wabil khusus kepala sekolah saya yang selalu mendukung saya untuk terus bergerak dan berbagi praktik baik dan berkolaborasi, teman – teman sesama guru penggerak, saya ucapkan terima kasih untuk waktu dan proses panjang kita,” ungkap pria kelahiran Sririt Bali itu.

Kepala SMKN 3 Kota Bima Jainudin mengaku bangga dan sangat berbahagia atas terpilihnya salah satu guru di sekolahnya sebagai Guru Inspiratif Tahun 2023.

“Hadiah terindah di Hari Guru Nasional ini khususnya untuk kami di SMKN 3 Kota Bima, Kota Bima dan Kabupaten Bima umumnya,” katanya.

Menurut Jainudin, keberhasilan seorang pemimpin ketika mampu menciptakan calon-calon pemimpin masa depan. Untuk itu, dirinya mengucapkan selamat untuk Pak Guru Imam semoga ke depannya lebih baik lagi dan mampu menginspirasi guru-guru lain untuk maju dan hebat bersama.

“Begitu juga untuk guru-guru yang lain teruslah memotivasi diri, bergerak untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi diri dalam mendidik generasi Bangsa,” pesannya.

*Kahaba-01