Kabar Kota Bima

Ini Proyek Infrastruktur PUPR Kota Bima Tahun 2024

1656
×

Ini Proyek Infrastruktur PUPR Kota Bima Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Bima mendapatkan alokasi anggaran untuk proyek infrastruktur tahun 2024. Total dana yang dialokasikan mencapai puluhan miliar rupiah, dengan fokus pada berbagai sektor vital.

Ini Proyek Infrastruktur PUPR Kota Bima Tahun 2024 - Kabar Harian Bima
Sekretaris Dinas PUPR Kota Bima Junaiddin. Foto: Bin

Sekretaris Dinas PUPR Kota Bima Junaiddin merincikan, Salah satu proyek unggulan yang mendapat perhatian dijalankan adalah Tracking Mangrove dengan anggaran sebesar Rp 5 miliar. Kemudian, pada sektor air bersih teralokasi dana sebesar Rp 7,5 miliar melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), sementara DAU (Dana Alokasi Umum) sebesar Rp 5 miliar.

Ini Proyek Infrastruktur PUPR Kota Bima Tahun 2024 - Kabar Harian Bima

“Ini merupakan program prioritas yang akan dikerjakan tahun 2024,” katanya, Rabu 3 Januari 2024.

Selain itu sambungnya, Pembangunan infrastruktur juga mencakup proyek cek dam Panggi senilai Rp 1 miliar, pemeliharaan jalan dengan anggaran Rp 2 miliar dan pembangunan Jembatan Nggarolo Penanae senilai Rp 1,5 miliar.

Kemudian, juga dialokasikan sebesar Rp 2 miliar untuk proyek drainase tersebar. Sanitasi dari DAK mendapatkan dana lebih dari Rp 6 miliar untuk meningkatkan kualitas sistem sanitasi di Kota Bima.

“Untuk Pasar Amahami juga mendapatkan perhatian dengan anggaran sebesar Rp 750 juta,” katanya.

Junaiddin menambahkan, pada Tahun 2024, DAK berkurang dari tahun sebelumnya. Kendati demikian, berbagai proyek infrastruktur yang tersebar di seluruh wilayah, PUPR Kota Bima berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pembangunan yang berkelanjutan.

*Kahaba-01