Kabar Kota Bima

Kantongi Pertek BKN, Pejabat Pemkot Bima Hasil JPT 2023 Segera Dilantik

563
×

Kantongi Pertek BKN, Pejabat Pemkot Bima Hasil JPT 2023 Segera Dilantik

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima telah mendapatkan Pertimbangan Teknis (Pertek) dari BKN, untuk bisa melaksanakan pelantikan 5 kepala OPD hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) pada tahun 2023.

Kantongi Pertek BKN, Pejabat Pemkot Bima Hasil JPT 2023 Segera Dilantik - Kabar Harian Bima
Pj Wali Kota Bima HM Rum. Foto: Ist

“Pertek sudah ada, Inshaa Allah pelantikan bisa digelar lagi dalam waktu dekat,” ujar PJ Wali Kota Bima H Muhammad Rum saat memberikan sambutan pelantikan ASN di aula Pemkot Bima, Rabu 15 Mei 2024.

Kantongi Pertek BKN, Pejabat Pemkot Bima Hasil JPT 2023 Segera Dilantik - Kabar Harian Bima

Rum menjelaskan, adapun pelantikan tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan perintah dan aturan dari pemerintah pusat, guna mengisi kekosongan pejabat pada instansi yang telah dilaksanakan seleksi.

Lima OPD tersebut masing-masing, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida), Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Dinas Kelautan dan Perikanan (Diskanlut) dan Staf Ahli Bidang Ekonomi.

Seperti pada pemberitaan sebelumnya, sesuai dengan rekomendasi KASN bahwa Pemerintah Kota Bima diminta untuk mengirim kembali 3 nama hasil JPT pada 5 instansi tersebut.

Adapun nama-nama 3 besar yang diusulkan kembali namanya, untuk Badan Riset Daerah (Brida) urutan pertama Adhi Awam, kemudian diikuti posisi kedua A Rafik dan ketiga Ririn Swandayani. Untuk jabatan Staf Ahli Perekonomian dan Pembangunan, urutan pertama diraih Ahmad Mufrad, kemudian posisi kedua Rusdhan AR dan peringkat ketiga Muzamil.

Untuk JPT Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) peringkat pertama Taufikurahman, kemudian peringkat kedua Abdul Haris dan posisi ketiga Abdul Haris Kurniawan. Kemudian untuk Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) peringkat pertama Junaidin, kemudian yang kedua Tamsil dan posisi ketiga A Haris. Kemudian DPPKB peringkat pertama Hidayaturahman, kemudian yang kedua Hj Suharni dan posisi ketiga Syafruddin.

*Kahaba-04