Kabar Kota Bima

Kantor Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Bima Diresmikan

1721
×

Kantor Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Bima Diresmikan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah dibangun melalui anggaran tahun 2023 dan tuntas dikerjakan Desember, Kantor Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Bima akhirnya diresmikan.

Kantor Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Bima Diresmikan - Kabar Harian Bima
Foto bersama Pj Wali Kota Bima dan Kepala Dinas Damkar bersama jajarannya. Foto: Ist

Peresmian dilakukan oleh Penjabat Wali Kota Bima HM Rum, Kamis 28 Desember 2023 dan dihadiri Inspektur Kota Bima, Kepala Damkar dan Penyelamatan Kota Bima, Kepala Kesbangpol Kota Bima dan seluruh Petugas Damkar.

HM Rum saat sambutan mengatakan, kantor baru Damkar diharapkan dapat memberikan kenyamanan untuk petugas Damkar dalam menjalankan tugas dan misi mulia.

“Misi tersebut mencakup Siaga Kemanusiaan untuk menanggapi musibah kebakaran dan penyelamatan lainnya yang mungkin dibutuhkan oleh masyarakat,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Damkar Kota Bima Didi Fahdiansyah juga mengungkapkan harapannya agar kehadiran kantor baru ini dapat memperkuat sinergi antara Damkar dengan masyarakat, memastikan respons yang cepat dan efektif dalam mengatasi berbagai keadaan darurat.

Dengan adanya fasilitas yang memadai, Damkar di Kota Bima siap memberikan pelayanan terbaik dalam melindungi dan menyelamatkan warga dari ancaman bahaya kebakaran.

“Peresmian kantor Damkar ini menjadi tonggak penting dalam memperkuat infrastruktur keselamatan dan penanggulangan bencana kebakaran di Kota Bima,” tambahnya.

*Kahaba-01