Olah Raga

Kota Bima Jadi Tuan Rumah Turnamen Sepak Bola U-40

715
×

Kota Bima Jadi Tuan Rumah Turnamen Sepak Bola U-40

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Komunitas Pencinta Sepak Bola (KPS) Kota Bima segera menggulirkan turnamen sepak bola Wali Kota Bima Cup 1 U-40 tahun 2024 se-Pulau Sumbawa. Turnamen dipusatkan di Stadion Atletik Manggemaci Kota Bima.

Kota Bima Jadi Tuan Rumah Turnamen Sepak Bola U-40 - Kabar Harian Bima
Foto bersama Ketua Panitia Syarif Rustaman didampingi pengurus turnamen sepak bola U-40. Foto: Ist

Ketua Panitia Sepak Bola Kota Bima Syarif Rustaman menyampaikan, turnamen yang diselenggarakan dalam rangka menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan sesama pencinta sepakbola yang ada di Pulau Sumbawa, khususnya bagi para pemain yang sudah berusia 40 tahun ke atas.

Kota Bima Jadi Tuan Rumah Turnamen Sepak Bola U-40 - Kabar Harian Bima

“Turnamen ini sengaja digulirkan untuk memberikan kesempatan kepada para pemain bola senior untuk reuni di atas lapangan. Karena selama ini belum ada turnamen U-40 yang khusus digelar di Kota Bima, sehingga kami berinisiatif untuk menghadirkannya,” ujar Syarif, Selasa 14 Mei 2024.

Ia menjelaskan, selain menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan, turnamen ini juga sebagai ajang silaturahmi antar para pemain senior yang jarang memiliki kesempatan bertemu.

“Melalui pertandingan untuk usia 40 ini, kita ingin tunjukkan kepada para pemain junior dan anak-anak muda, untuk tetap menjaga kesehatan dengan berolahraga serta terus mempererat tali silaturahmi,” harapnya.

Syarif mengungkapkan, usia hanyalah sebuah angka tapi semangat untuk berkompetisi tetap menyala, sehingga turnamen sepakbola Kota Bima Cup 1 U-40 menjadi ajang untuk mempersatukan, tetapi juga menjadi hiburan yang sehat.

Lebih lanjut dikatakannya, turnamen tersebut akan diikuti sebanyak 16 Tim Sepakbola U-40 tahun, dengan sistem pertandingan setengah kompetisi.

Sejauh ini, sebanyak 12 tim yang sudah menyatakan kesediaannya untuk mengikuti turnamen, sehingga tersisa 4 tim lagi untuk memenuhi target 16 tim yang akan mengikuti Turnamen Sepakbola Kota Bima Cup 1 U-40 tahun.

“Kita harapkan semoga turnamen ini dapat berjalan dengan baik tanpa kendala apapun. Sehingga ke depan turnamen seperti ini bisa dilanjutkan,” tambahnya.

*Kahaba-04