Kabar Kota BimaHukum & Kriminal

Misteri Kematian Desy di Kos-Kosan Sadia, Begini Keterangan Polisi

1045
×

Misteri Kematian Desy di Kos-Kosan Sadia, Begini Keterangan Polisi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Warga Kelurahan Sadia digegerkan dengan ditemukannya Desy Novita Irmawati (28) warga Desa Nipa Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima, yang sudah tak bernyawa di Kamar nomor 2 Kos-Kosan wilayah Kelurahan Sadia, Sabtu (18/12) sekitar pukul 23.00 Wita.

Misteri Kematian Desy di Kos-Kosan Sadia, Begini Keterangan Polisi - Kabar Harian Bima
Mayat Desy saat dievakuasi aparat kepolisian. Foto: Ist

Kasi Humas Polres Bima Kota IPTU Jufrin menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi Mita (28) warga asal Makassar yang tinggal di Lila Graha, awalnya sekitar pukul 13.49 Wita sempat chattingan bersama korban melalui Media Sosial WhatsApp, memberitahu bahwa korban belum bisa dijemput karena masih hujan lebat.

Misteri Kematian Desy di Kos-Kosan Sadia, Begini Keterangan Polisi - Kabar Harian Bima

“Mita sempat membalas mamun tidak direspon oleh korban,” ungkapnya.

Sekitar pukul 18.00 Wita Mita lalu mendatangi korban di Kos-kosan itu dan melihat masih dalam keadaan sehat. Tidak lama kemudian, Mita mengantar Desy untuk pergi membawa pakaian untuk dilaundry. Desy juga mengajak Mita menuju Bolly dengan maksud ingin menimbang berat badan.

“Sekitar pukul 19.30 Wita Mita dan korban kembali ke Kos-kosan. Mita mengaku saat berada di Kos-kosan korban sempat meminta untuk mengambilkan donat,” terangnya.

Tidak lama kemudian sambung Jufrin, sekitar pukul 19.45 Wita Mita pamit untuk pulang ke Lila Graha. Lalu pukul 23:00 Wita, wanita itu kembali mendatangi Desy dan melihat korban sudah dalam keadaan terlentang.

“Karena takut, Mita menghubungi Ade, perempuan yang menempati Kos-kosan tersebut untuk memberitahukan kondisi korban,” ceritanya.

Berdasarkan keterangan Ade warga Kelurahan Pane selaku wanita yang menempati Kos-kosan nomor 2 itu sambung Jufrin, Desy merupakan temannya yang selama ini bekerja di Pulau Lombok. Sekitar 2 pekan lalu, Desy datang Ke Kota Bima dan memberitahu Ade ingin menginap di kamar Kos-kosan tersebut.

“Selama 2 pekan itu mereka secara bergantian menginap di kamar nomor 2 Kos-kosan itu. Kemarin malam juga Ade dan kawan-kawannya merayakan ulang tahun korban. Ade sempat melihat Story WhatsApp korban yang mengeluh sakit Magh,” bebernya.

Jufrin menambahkan, belum diketahui pasti penyebab meninggalnya Desy, tapi untuk sementara kasus tersebut telah dilakukan olah TKP oleh Tim Identivikasi Sat Reskrim Polres Bima Kota.

*Kahaba-01