Kabar Kota Bima

Perkuat Sinergitas, DP3A Kota Bima Sosialisasi dan Advokasi PUG

628
×

Perkuat Sinergitas, DP3A Kota Bima Sosialisasi dan Advokasi PUG

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Bertempat di aula Bappeda Kota Bima Kamis 13 Juni 2024, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) menggelar sosialisasi dan advokasi Pengarustamaan Gender (PUG) Lingkup OPD.

Perkuat Sinergitas, DP3A Kota Bima Sosialisasi dan Advokasi PUG - Kabar Harian Bima
Kegiatan bimbingan dan pelatihan pengolahan hasil kelautan yang digelar DKP Kota Bima. Foto: Eric

Asisten I Setda Kota Bima H Alwi Yasin menyampaikan apresiasi pada instansi terkait karena telah menyelenggarakan agenda tersebut. Sebab tugas PUG ini bukan saja terletak pada DP3A, namun merupakan tugas dan tanggung jawab seluruh aparatur sipil negara.

“Kami ingin seluruh pemangku kebijakan yang hadir, bisa saling berkolaborasi dan bekerjasama agar bisa mensukseskan seluruh program kegiatan PUG yang ada di daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DP3A Kota Bima Mukhlis menjelaskan, tujuan dari sosialisasi tersebut untuk membahas soal gender dan isu strategis lainnya di daerah, kemudian bisa merumuskan beberapa panduan dan arahan dalam upaya penyelenggaraan PUG dalam pembangunan daerah.

“Pertemuan ini dapat mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender, bahwa laki-laki dan perempuan dapat berkembang bersama tanpa terkendala hal lain,” katanya.

Guna membahas dan merumuskan tentang PUG, acara dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab.

*Kahaba-04