Kabar Kota Bima

Program Jelita, Kunjungan Pembaca Perpustakaan Capai 21 Ribu

782
×

Program Jelita, Kunjungan Pembaca Perpustakaan Capai 21 Ribu

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Terus menguatkan program inovasi Jemput Literasi dan Wisata Edukasi (Jelita), meningkatkan kunjungan membaca pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bima.

Program Jelita, Kunjungan Pembaca Perpustakaan Capai 21 Ribu - Kabar Harian Bima
Kunjungan siswa SDN 45 Pane Kota Bima di Perpustakaan Kota Bima. Foto: Eric

“Alhamdulillah, program inovasi Jelita berjalan maksimal. Tingkat kunjungan pembaca baik dari kalangan masyarakat umum, mahasiswa hingga pelajar di tahun 2023 mencapai 21 ribu lebih,” ujar Kabid Pengolahan, Layanan dan Pelestarian Bahan Dinas Perpustakaan Syahrial Nuryadin, Rabu 4 Oktober 2023.

Program Jelita, Kunjungan Pembaca Perpustakaan Capai 21 Ribu - Kabar Harian Bima

Ryan – sapaan akrabnya menjelaskan, untuk program Jelita ini secara teknis menjemput siswa di sekolahnya langsung menggunakan kendaraan kantor. Kemudian setelah itu mendampingi dan membimbing para pelajar untuk mengikuti program membaca, bercerita disertai game untuk membuat bergembira.

“Usai kegiatan tersebut, kami akan mengantarkan kembali para pelajar pada sekolahnya,” katanya.

Sementara itu, guru SDN 45 Pane Kota Bima Rahmawati yang turut mendampingi siswa menyampaikan terima kasih pada pihak Dinas Perpustakaan, karena program Jelita ini mampu mewadahi siswa untuk mengembangkan minat baca, untuk meningkatkan literasi.

“Kami dijemput bersama 30 siswa mengikuti dengan gembira seluruh rangkaian kegiatan, mulai dari membaca kemudian bercerita kembali apa yang telah dibaca, hingga kemudian dilanjutkan dengan game yang lucu,” tambahnya.

*Kahaba-04