Pendidikan

Screening Film Telepati dan Untold Talent Karya Siswa Pukau Penonton

2533
×

Screening Film Telepati dan Untold Talent Karya Siswa Pukau Penonton

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Gerai Karawi SMKN 3 Kota Bima menjadi saksi kehadiran sejumlah pelajar yang memiliki kreativitas dalam dunia seni dan pendidikan, saat Screening Film Festival Lomba Seni Siswa Nasional, Sabtu malam 12 Agustus 2023.

Screening Film Telepati dan Untold Talent Karya Siswa Pukau Penonton - Kabar Harian Bima
Acara Screening Film di Gerai Karawi SMKN 3 Kota Bima. Foto: Bin

Acara ini dihadiri oleh Kepala KCD Dikbud Bima Kota Bima, Kepala SMAN 1 Kota Bima, para praktisi film, berbagai komunitas film, serta sineas-sineas berbakat.

Screening Film Telepati dan Untold Talent Karya Siswa Pukau Penonton - Kabar Harian Bima

Dua film yang mengisi layar dalam festival ini adalah Telepati, karya siswa-siswi SMKN 3 Kota Bima dan Untold Talent, karya siswa-siswi SMAN 1 Kota Bima. Kedua film pendek ini memukau penonton yang hadir.

Film Telepati mengangkat kisah mengharukan tentang dua bersaudara yang mengatasi segala kesulitan dengan kreativitas serta saling mendukung. Dalam durasi singkat 3 menit, film ini mampu menghadirkan pesan moral yang mendalam, mengajarkan bahwa dalam kondisi apa pun, keluarga tetap menjadi pondasi penting dalam hidup.

Sementara itu, Film Untold Talent, menyoroti kesenjangan ekonomi di komunitas petani Nira, dengan fokus pada bagaimana anak-anak mampu melampaui keterbatasan dan memaksimalkan potensi diri yang tidak disadarinya.

Film ini memberi pesan, bahwa anak-anak adalah aset berharga dalam sebuah keluarga, film ini berhasil menggugah perasaan penonton.

Kepala SMAN 1 Kota Bima, Dedy Rosadi tidak ragu memuji bakat dan dedikasi siswa-siswi yang berhasil menghasilkan karya-karya berarti ini.

“Film-film pendek ini sebagai bukti bahwa meski durasinya singkat, namun sarat makna,” pujinya.

Screening Film Telepati dan Untold Talent Karya Siswa Pukau Penonton - Kabar Harian Bima
Kepala KCD Dikbud dan Kepala SMAN 1 Kota Bima saat menyampaikan pujian terhadap kreativitas siswa. Foto: Bin

Sementara itu, Kepala KCD Siti Maryatun juga ikut memberikan apresiasi, dengan menyatakan bahwa film-film ini merupakan bukti konkret potensi luar biasa yang dimiliki oleh para siswa.

Ia merasa bangga pada generasi muda Kota Bima yang tak hanya kreatif, tetapi juga mampu menghasilkan karya-karya luar biasa.

Menurutnya, Festival Lomba Seni Siswa Nasional kali ini tak hanya menjadi ajang untuk bersaing, tetapi juga untuk berbagi inspirasi dan pesan hidup melalui medium film.

“Dengan karya-karya seperti Telepati” dan Untold Talent, siswa-siswi Kota Bima telah berhasil mengukir jejak yang menginspirasi dan memberikan dorongan semangat bagi semua yang hadir,” katanya.

*Kahaba-01