Kabar Kota Bima

Upacara HUT ke-22 Kota Bima, HM Rum Sampaikan Semangat Beribadah dan Kerja Ikhlas

1439
×

Upacara HUT ke-22 Kota Bima, HM Rum Sampaikan Semangat Beribadah dan Kerja Ikhlas

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Meskipun diundur dari tanggal 10 April 2024 yang bertepatan dengan perayaan Idul Fitri 1445 H, Pemerintah Kota Bima menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 di halaman kantor setempat pada Rabu, 17 April 2024. Pada HUT kali ini, Pemerintah Kota Bima mengusung tema “22 Tahun Berkarya Menuju Kota yang Religius dan Berbudaya”.

Upacara HUT ke-22 Kota Bima, HM Rum Sampaikan Semangat Beribadah dan Kerja Ikhlas - Kabar Harian Bima
Suasana Upacara HUT Kota Bima Tahun 2024. Foto: Ist

Tampak hadir dalam acara tersebut Pj Wali Kota Bima HM Rum, Kapolda NTB, Kapolres Bima Kota, FKPD, Sekda H Mukhtar, 2 mantan Wakil Wali Kota Feri Sofiyan dan H Arahman H Abidin, Ketua DPRD Alfian Indra Wirawan, serta perwakilan kepala OPD, camat, dan lurah.

Upacara HUT ke-22 Kota Bima, HM Rum Sampaikan Semangat Beribadah dan Kerja Ikhlas - Kabar Harian Bima

Pj Wali Kota Bima HM Rum yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan, momentum perayaan ini dapat menumbuhkan dan meningkatkan semangat ASN untuk beribadah, disertai semangat untuk terus bekerja dengan ikhlas dan amanah.

“Daerah akan maju dan berkembang serta dapat setara dengan daerah-daerah lain dengan etos kerja yang baik,” ujarnya.

Di usia yang ke-22 ini, kata Rum, merupakan masa keemasan Kota Bima yang harus diwujudkan dengan pengabdian tanpa batas dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Kepada elemen masyarakat juga kami sampaikan terima kasih atas berbagai dukungan dalam pembangunan Kota Bima selama ini,” pungkasnya.

Rum mengungkapkan bahwa kesuksesan menjalankan amanah Mendagri juga telah dilaksanakan dengan baik dan secara bertahap, mulai dari mengawal dan memfasilitasi persiapan pelaksanaan pemilu tahun 2024 dan pilkada di Kota Bima tahun 2024, serta menjaga netralitas aparatur sipil negara.

“Alhamdulillah, pemilihan umum telah terlaksana dengan lancar, tertib, dan aman,” tandasnya.

Rum menambahkan, selain itu juga ada beberapa agenda penting yang akan dilaksanakan, di antaranya pembentukan UPTD air bersih yang saat ini telah berjalan dan beberapa lokasi telah menunjukkan progress yang baik, seperti jaringan air bersih di kelurahan Rontu, Sarae, Tanjung, Kumbe, Manggemaci, Nae, dan Penanae.

“Program lainnya juga yaitu penurunan angka inflasi dengan melakukan operasi pasar murah di 41 kelurahan di Kota Bima, serta penurunan angka stunting,” tambahnya.

*Kahaba-04