Kabar Kota Bima

Wali Kota Bima: Perkara Iman, Perkara Paling Penting

1061
×

Wali Kota Bima: Perkara Iman, Perkara Paling Penting

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Penjabat (Pj) Wali Kota Bima H Mohammad Rum didampingi sejumlah pejabat setempat melaksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid Baburrahman Kelurahan Dara Kota Bima, Minggu, 8 Oktober 2023.

Wali Kota Bima: Perkara Iman, Perkara Paling Penting - Kabar Harian Bima
Wali Kota Bima HM Rum saat memberikan arahan usai Sholat Subuh berjama’ah di Kelurahan Dara. Foto: Ist

Dalam momen tersebut, Rum didaulat oleh jamaah masjid Baburrahman untuk memberikan arahan dan pencerahan usai melaksanakan sholat subuh berjamaah.

Wali Kota Bima: Perkara Iman, Perkara Paling Penting - Kabar Harian Bima

Dalam arahannya Rum mengajak kepada jamaah untuk menjalankan sholat berjamaah dengan istiqomah.

“Kebaikan yang diawali dengan kebaikan akan melahirkan kebaikan baru di masa yang akan datang. Karena bagi saya, perkara iman adalah perkara yang utama dan paling penting,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya upaya terus menerus dalam memperbaiki kualitas keimanan dan ibadah sebagai bentuk penghambaan kepada Allah SWT.

Selain fokus meningkatkan keimanan masyarakat untuk memakmurkan masjid, selama 1 tahun ke depan fokus mensukseskan Pemilu 2024 dan kebersihan Kota Bima.

Tidak hanya itu, Rum juga mengimbau masyarakat untuk lebih memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar, sebagai wujud kepedulian terhadap keindahan dan kebersihan lingkungan.

“Kebersihan adalah sebagian dari iman,” tegasnya.

Rum mengatakan, selain upaya memakmurkan masjid, ia juga berkewajiban mensukseskan Pemilu 2024 seperti yang diamanatkan oleh Mendagri serta penyediaan air bersih di Kota Bima.

Pemimpin Kota Bima saat ini terus memotivasi masyarakat untuk berperan aktif dalam membangun Kota Bima yang lebih baik, tidak hanya dari segi spiritual, tetapi juga dalam aspek-aspek lain yang berkaitan dengan kesejahteraan dan kualitas hidup.

*Kahaba-01