Jelang UNBK, Proktor UNBK Disiapkan

Kota Bima, Kahaba.- Jelang pelaksanaan UNBK Mei mendatang, Dikbud Provinsi NTB telah menyiapkan 80 tenaga Proktor guna kelancaran pelaksanaan ujian nasional. Proktor sendiri merupakan petugas yang ditunjuk dan bertanggungjawab soal server di sekolah tersebut.

Workshop persiapan Proktor UNBK. Foto: Eric

Pada tahun 2018, Dikbud Provinsi NTB telah mewajibkan seluruh SMA sederajat di NTB menggelar UNBK. Untuk itu, setiap sekolah menyiapkan tenaga Proktor dan teknisi untuk pelaksanaan UNBK. Untuk melatih dan menyiapkan tenaga proktor tersebut, Dinas Dikbud Provinsi NTB menggelar Workhsop di aula SMAN 1 Kota Bima Jumat (2/1).

“Workshop ini bertujuan agar semua sekolah yang saat ini diwajibkan menggelar UNBK, lebih mengetahui lagi proses dan pelaksanaannya,” ujar Kepala SMAN 1 Kota Bima Sanusin.

Dijelaskan mantan kepala SMKN 3 itu, dengan workshop  tersebut maka sekolah-sekolah yang sebelumnya belum pernah menggelar ujian dengan sistem UNBK akan diberikan pemahaman tentang kompetensi tenaga proktornya.

Karena UNBK dilaksankan secara online, maka para tenaga proktor harus tahu betul teknis bagaimana mengirim soal dan jawaban dengan baik dan benar.

Sanusin berharap, kepada semua peserta yang mengikuti kegiatan tersebut dapat mengikuti seluruh rangkaiannya dengan baik. Sebab materi yang diberikan sangat penting untuk dipelajari dan dipahami.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *