Pemilu

Partai Hanura Resmi Buka Bakal Calon Kepala Daerah Kota Bima

805
×

Partai Hanura Resmi Buka Bakal Calon Kepala Daerah Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- DPC partai Hanura Kota Bima mengadakan rapat pembentukan tim penjaringan pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bima, Jumat 3 Mei 2024. Pada rapat tersebut dibahas tahapan pemilu kepala daerah, dan berbagai dinamika politik di Kota Bima.

Partai Hanura Resmi Buka Bakal Calon Kepala Daerah Kota Bima - Kabar Harian Bima
Ketua DPD Hanura Kota Bima Casman dengan pengurus partai. Foto: Ist

“Adapun tahapan pendaftaran dibuka mulai tanggal 2 sampai dengan tanggal 24 Mei 2024, baik itu tahapan pengambilan dan pengembalian formulir,” ujar Ketua DPD Hanura Kota Bima Casmam Ilmanegara.

Partai Hanura Resmi Buka Bakal Calon Kepala Daerah Kota Bima - Kabar Harian Bima

Casman menjelaskan, terdapat dua tahapan verifikasi dan juga pemberkasan administrasi akan dilalui bagi bakal calon yang akan mengikuti konsestasi Pilkada, yaitu tanggal 24 – 29 Mei 2024 serta tanggal 30 Mei – 30 Juni 2024.

Kemudian berkas semua calon tersebut akan diteruskan ke DPD dan DPP, yang selanjutnya calon kepala daerah yang telah melengkapi administrasi akan di fit proper test di Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura pada tanggal 1 – 2 Juli 2024.

“Untuk tahapan selanjutnya pada tanggal 3 Juli 2024, akan dilakukan penandatanganan pakta integritas, dan tahapan yang terakhir adalah penerbitan SK DPP untuk calon yang telah ditetapkan dalam Rapat Pleno DPP,” katanya.

Casman menambahkan, untuk pendaftaran di Partai Hanura bersifat terbuka tanpa diskriminasi agama, Ras dan status sosial bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. Karena partai mengedepankan azas keterbukaan, toleransi dan menjunjung tinggi hak memilih dan dipilih bagi setiap warga masyarakat Kota Bima.

“Bagi peserta yang ingin mendaftar, bisa langsung mendatangi Sekretariat DPC Partai Hanura Kota Bima Jalan Mawar Utara Kelurahan Sarae Kecamatan Rasanae Barat -Kota Bima, atau menghubungi Ketua Tim penjaringan Zaidun dan sekretaris Hidayat : 085933570185,” tambahnya.

*Kahaba-04i