Pria di US Tewas Setelah Ikut Lomba Makan Kecoa

Miami, Kahaba.- Kejadian yang cukup menggemparkan terjadi di daerah utara Miami, Florida, AS. Seorang laki-laki meninggal dunia setelah menjuarai lomba makan kecoa yang digelar pada Jum’at (5/10) pekan lalu.

Ilustrasi: Kecoa

Pada acara lomba makan kecoa tersebut diikuti sekitar 30 orang kontestan. Acara itu sendiri digelar di sebuah toko penjual hewan melata, Ben Siegel Reptile. Seperti yang dilansir oleh Sky news, juara dalam kontes ini akan dihadiahi seekor ular piton.

Salah satu kontestan, Edward Archbold (32), jatuh sakit tak lama setelah kompetisi berakhir. Menurut kantor Sheriff Broward, Archbold jatuh di depan toko tersebut. Ia kemudian dibawa ke rumah sakit dan dinyatakan meninggal dunia. Kepolisian kini tengah menunggu laporan rumah sakit soal penyebab kematian Archbold.

Seorang pakar entimologi Universitas California Riverside, Michael Adams berusaha memberikan informasi mengenai kejadian tersebut. “Kecuali kecoa-kecoa itu terkontaminasi bakteri atau patogen berbahaya, saya yakin kecoa-kecoa itu cukup aman untuk dimakan,” ujarnya.  Dokter tersebut juga menambahkan, beberapa orang memang memiliki alergi terhadap kecoa, tapi tak ada racun apa pun dalam kecoa atau serangga sejenisnya.

Selain Arnold, tak seorang kontestan lomba makan kecoa itu yang jatuh sakit. Dia menambahkan, Archbold tak terlihat sakit ketika mengikuti acara itu. “Dia terlihat sangat ingin menunjukkan kemampuannya dan itu sangat bagus,” ujar Siegel seraya menambahkan Archbold sangat menghidupkan suasana lomba. [Sky news/DH]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.
  1. Widdie

    Satu bukti bhw kuliner extrem di Indonesia masih kalah extrem dibanding yg ini.Kalo cuma makan kucing,ular,kadal,kelelawar,tikus,itumah biasa.Kalo kecoa itu baru ruar biasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *