Kabar Kota Bima

Partai Demokrat Buka Pendaftaran Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima

1266
×

Partai Demokrat Buka Pendaftaran Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- DPC Partai Demokrat Kota Bima mengumumkan pembukaan penjaringan dan pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima untuk Pilkada Tahun 2024.

Partai Demokrat Buka Pendaftaran Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima - Kabar Harian Bima
Foto bersama jajaran DPC Partai Demokrat Kota Bima. Foto: Ist

Satuan Tugas (Satgas) yang telah dibentuk tersebut dipimpin oleh Edy Sapril, didampingi sekretaris Edy Darmawangsa. Satgas mulai besok akan bekerja melaksanakan proses penjaringan.

Partai Demokrat Buka Pendaftaran Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima - Kabar Harian Bima

Menurut Edy, Partai Demokrat Kota Bima menyadari bahwa untuk mengusulkan calon kepala daerah, tentu harus berkoalisi dengan partai lain.

“Pendaftaran sesuai arahan DPP Demokrat, dan langsung dibuka besok, hingga waktu sebelum pendaftaran di Kantor KPU,” ujarnya, Kamis 25 April 2024.

Diakui Edy, syarat pendaftaran mencakup hasil survei elektabilitas sebagai dasar pengajuan sebagai bakal calon, sementara persyaratan lainnya disebutkan secara umum.

Setelah penjaringan di tingkat DPC, calon akan diajukan ke tingkat DPD, kemudian ke DPP Partai Demokrat. Keputusan akhir tetap berada di tingkat DPP.

“Peserta yang mendaftar juga akan diproses fit and proper test untuk memastikan kualitas calon yang diusulkan,” kata Edy.

Ia menambahkan, masyarakat yang mendaftarkan diri, bisa langsung mendatangi Kantor DPC Partai Demokrat Kota Bima dan bisa menghubungi kontak person 0852-0558-7315, karena penjaringan ini dibuka untuk umum.

*Kahaba-01