Kabar Kota Bima

Agenda Ramadan Khusuq, GOW Kota Bima Gelar Lomba Hafal Juz 30

1014
×

Agenda Ramadan Khusuq, GOW Kota Bima Gelar Lomba Hafal Juz 30

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Mengisi Bulan Suci Ramadan 1444 H penuh khusuq, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bima menggelar kegiatan keagamaan dengan mengadakan lomba menghafal Al Quran Juz 30 untuk siswa siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) se-Kota Bima yang dilaksanakan di Masjid M Nur A Latief, Rabu 12 April 2023.

Agenda Ramadan Khusuq, GOW Kota Bima Gelar Lomba Hafal Juz 30 - Kabar Harian Bima
Ketua GOW Kota Bima Jumriah Feri Sofiyan saat kegiatan lomba menghafal Al Quran. Foto: Ist

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bidang Kesra dan SDM H Sukarno, didampingi Kabag Kesra Kota Bima Sirajuddin, Ketua GOW Kota Bima Jumriah Feri Sofiyan dan ratusan peserta.

Ketua GOW Kota Bima Jumriah Feri Sofiyan menyampaikan, syiar Islam tersebut bertujuan sebagai upaya untuk membangkitkan kecintaan anak-anak khususnya siswa SDN pada kitab suci Al Quran sejak dini.

Karena dengan mengenal dan memahami isi kandungan Al Quran, dapat membentuk karakter serta menumbuhkan semangat mencintai Islam dengan kuat, serta dapat pemahaman agama yang baik dan benar sesuai tuntunan dan ajaran baginda Nabi Muhammad SAW.

“Seperti diketahui kemajuan teknologi seperti saat ini, tentu harus dibarengi pemberian pedoman yang kuat tentang agama untuk anak-anak kita,” ujarnya.

Ia menjelaskan, sesuai agenda jadwal kegiatan diikuti sebanyak 46 orang siswa dari 70 sekolah yang ada di Kota Bima dan akan berlangsung selama dua hari mulai Rabu sampai Kamis (12-13/4).

“Program ini merupakan salah satu program prioritas GOW di tahun 2023, guna membina dan membumikan kecintaan siswa pada Al Qurannulkarim,” katanya.

Mantan Ketua Iswara DPRD Kota Bima ini berharap kegiatan yang digelar pihaknya itu bukan hanya sebagai ajang kompetisi, namun juga menjadi sarana silaturahim, sekaligus bisa menjadi wahana untuk saling bertukar ilmu agama dan pengalaman.

Bagi peserta yang mengikuti lomba dan meraih juara, pihak panitia telah memberikan piala dan bonus dana untuk terbaik I, berhak mendapatkan uang tunai Rp 1,5 juta, terbaik II Rp 1,250 juta, terbaik III Rp 1 juta, terbaik IV Rp 750 ribu, terbaik V Rp 600 ribu, dan terbaik VI sampai dengan terbaik X masing maing akan mendapatkan Rp500 ribu.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Kesra dan SDM H Sukarno mengucapkan selamat pada peserta lomba yang bertanding, semoga apa yang ditampilkan menjadi yang terbaik dan meraih prestasi yang membanggakan.

*Kahaba-04