Olah Raga

10 Kelas Pacuan Kuda Berlaga Hari Ini Menuju Semi Final

765
×

10 Kelas Pacuan Kuda Berlaga Hari Ini Menuju Semi Final

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.– Laga pacuan kuda dalam rangka memperebutkan Piala Wali Kota Bima Tahun 2024 di arena pacuan kuda Kelurahan Sambinae masih berlanjut. Pada hari ini, Kamis, 27 Juni 2024, sebanyak 10 kelas berlaga untuk menuju babak semi final yang akan digelar Sabtu nanti.

10 Kelas Pacuan Kuda Berlaga Hari Ini Menuju Semi Final - Kabar Harian Bima
Kuda saat berlaga di arena pacuan kuda Kelurahan Sambinae. Foto: Bin

Ketua panitia kegiatan Edy Ikhwansyah menjelaskan, pada Rabu kemarin, empat kelas telah berlaga dan langsung menuju semi final. Keempat kelas tersebut adalah kelas tunas B, kelas dewasa B, kelas dewasa F, dan kelas dewasa E.

Kemudian pada hari ini, ada 10 kelas yang berlomba, mulai dari kelas TK, OA, OB, THA, THB, Tunas A, Tunas C, Dewasa A, dan Dewasa D.

“Kuda yang pemenang hari ini akan berlaga di semi final pada hari Sabtu, dan final pada hari Minggu pekan ini,” ujarnya.

Edy mengaku, kegiatan ini telah dimulai sejak 12 Juni hingga 21 Juni dengan tahap pengukuran kuda. Selanjutnya, tahap putaran pacuan kuda berlangsung mulai 22 Juni hingga 30 Juni.

“Sebanyak 725 kuda telah mendaftar dan melalui proses pengukuran, terbagi dalam 14 kelas,” ungkapnya.

Untuk pendanaan pacuan kuda tahun ini, Edy, yang juga anggota DPRD Kota Bima dua periode, menyebutkan bahwa anggaran sebesar Rp 500 juta berasal dari APBD Kota Bima dan sepenuhnya dialokasikan untuk hadiah. Selain itu, dana tambahan diperoleh dari pendaftaran dan pengukuran kuda.

“Dana tambahan diperoleh dari pendaftaran dan pengukuran kuda,” kata Edy.

Dari arena lomba pacuan kuda, terlihat antusiasme masyarakat yang begitu tinggi menyaksikan jalannya pertandingan. Sejak pagi hari, masyarakat berbondong-bondong datang ke arena untuk mendapatkan tempat terbaik menyaksikan kuda-kuda andalan berlaga.

Deretan tribun dan area penonton penuh sesak oleh warga yang antusias. Suara sorak-sorai dan tepuk tangan menggema setiap kali kuda-kuda melesat kencang di lintasan. Anak-anak, remaja, hingga orang dewasa, semuanya tampak bersemangat menikmati atmosfer kompetisi.

*Kahaba-04