Pendidikan

287 Mahasiswa IAIM Bima Dikukuhkan Jadi Sarjana

265
×

287 Mahasiswa IAIM Bima Dikukuhkan Jadi Sarjana

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Bima melaksanakan rapat senat terbuka dalam rangka wisuda angkatan IX tahun 2023. Proses acara wisuda program sarjana Strata Satu (S1), di Gedung Pascasarjana Muhammadiyah Bima, Sabtu 28 Oktober 2023. Pada wisuda angkatan terakhir ini, sebanyak 287 mahasiswa dikukuhkan.

287 Mahasiswa IAIM Bima Dikukuhkan Jadi Sarjana - Kabar Harian Bima
Proses pengukuhan mahasiswa IAIM Bima menjadi sarjana saat wisuda angkatan ke-IX. Foto: Eric

Rektor IAI Muhammadiyah Bima Hendra menyampaikan ucapan selamat pada mahasiswa yang telah menyelesaikan semua program studi dan meraih gelar yang diidamkan.

287 Mahasiswa IAIM Bima Dikukuhkan Jadi Sarjana - Kabar Harian Bima

Menurutnya, moment ini tentu bukan akhir dari perjalanan, melainkan awal dari tantangan yang lebih besar. Untuk itu hasil ketekunan dan dedikasi selama menempuh seluruh proses pendidikan, dapat menjadi motivasi untuk kesuksesan.

“Kami atas nama lembaga merasa terharu dan bangga untuk pencapaian ini,” ujarnya.

Hendra menceritakan, IAIM Bima kini berusia sudah 9 tahun, merupakan perubahan bentuk dari STAIN Bima. Selama itu IAIM Bima terus berbenah, baik fasiltas sarana dan prasarana pembangunan kampus untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan.

“Komitmen untuk terus meningkatkan sarana pembangunan terus digalakkan agar mendukung tercapainya pembangunan sumber daya manusia yang unggul dan cerdas,” katanya.

Hendra mengingatkan pada wisudawan dan wisudawati, proses wisuda hari ini bukan akhir dari perjuangan. Tapi merupakan awal dari perjalanan berikutnya, untuk meraih masa depan yang lebih cerah lagi.

“Wisudawan ini akan bergelut dengan dunia kerja yang sesungguhnya. Apalagi di era ini, kunci sukses itu harus memiliki kemampuan berkolaborasi yang baik, membangun kemitraan dan kerjasama yang lebih baik,” pungkasnya.

*Kahaba-04