Pemilu

KPU Nobar Film Pemilu di Kampus STIE Bima

885
×

KPU Nobar Film Pemilu di Kampus STIE Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- KPU Kota Bima Goes to Kampus di STIE Bima, menyelenggarakan Nonton Bareng (Nobar) Film Pemilu dengan judul “Kejar Janji” Sabtu malam 28 Oktober 2023.

KPU Nobar Film Pemilu di Kampus STIE Bima - Kabar Harian Bima
Foto bersama usai Nonton Bareng Film Pemilu 2024. Foto: Ist

Plh Ketua KPU Kota Bima Yety Safriati menjelaskan, kegiatan nonton bareng Film Kejarlah Janji ini merupakan bagian dari kegiatan sosialisasi tahapan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024, yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat.

KPU Nobar Film Pemilu di Kampus STIE Bima - Kabar Harian Bima

“Film yang sarat pendidikan politik ini diharapkan dapat mendorong penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2024 berlangsung damai, sesuai dengan asas dan prinsip penyelenggaraan Pemilu,” harapnya.

Yety juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Civitas Akademika STIE Bima yang telah membantu KPU Kota Bima dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

Ketua STIE Bima Firdaus berharap kegiatan ini akan menginspirasi mahasiswa STIE Bima untuk memiliki sikap kritis dan konstruktif dalam mempromosikan pentingnya partisipasi semua elemen masyarakat dalam Pemilu 2024.

KPU Nobar Film Pemilu di Kampus STIE Bima - Kabar Harian Bima
Nonton Bareng Film Pemilu 2024 di Kampus STIE Bima. Foto: Ist

Dirinya jug menekankan pentingnya partisipasi yang tinggi sebagai tanda demokrasi yang sehat dan berkualitas.

“Bagi segenap mahasiswa STIE Bima, teruslah berpikir dan bertindak kritis yang konstruktif dalam menyongsong Pemilu 2024 nanti. Hindari sikap kritis destruktif, yang justru berimbas buruk pada ajang pemilu yang mengakibatkan minimnya partisipasi pemilih,” tegas Firdaus.

Sementara itu, Staf Ahli M Nor A Madjid, menegaskan bahwa sosialisasi ini difokuskan pada generasi muda, khususnya para pemilih pemula, dengan harapan agar mereka memahami sistem pemilu dan mengembangkan kesadaran kritis akan hak-hak mereka sebagai warga negara.

“Sikap kritis mahasiswa sangat dibutuhkan dalam penyelenggaraan pemilu 2024 nanti, mahasiswa diharapkan menjadi duta Pemilu di tengah masyarakat untuk mendorong terciptanya pemilu yang jujur dan adil,” tambahnya.

*Kahaba-01