Kabar Kota Bima

BKPSDM Terima Pertek BKN, Pelantikan JPT Kota Bima Tunggu Rekomendasi Kemendagri

225
×

BKPSDM Terima Pertek BKN, Pelantikan JPT Kota Bima Tunggu Rekomendasi Kemendagri

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- BKPSDM Kota Bima telah menerima Pertimbangan Teknis (Pertek) dari BKN, untuk melanjutkan proses pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) 4 OPD hasil seleksi yang telah diumumkan bulan Juni lalu.

BKPSDM Terima Pertek BKN, Pelantikan JPT Kota Bima Tunggu Rekomendasi Kemendagri - Kabar Harian Bima
Plt Kepala BKPSDM Kota Bima H Sukarno. Foto: Eric

“Iya, Pertek BKN baru kami terima kemarin,” ujar Plt Kepala BKPSDM Kota Bima, H Sukarno, Selasa 24 September 2024.

Sukarno menjelaskan, setelah menerima Pertek dari BKN, langkah selanjutnya menyampaikan dokumen tersebut ke Pemerintah Provinsi NTB.

Setelah mendapat persetujuan dari Pemprov NTB, dokumen tersebut akan disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mendapatkan rekomendasi pelantikan.

“Proses ini tentunya membutuhkan waktu, tapi kami akan segera berkoordinasi dan menindaklanjutinya agar pelantikan dapat segera dilaksanakan,” katanya.

Sukarno juga menegaskan bahwa Pj Wali Kota Bima, H Mukhtar berkomitmen untuk segera melantik 4 pejabat eselon II tersebut. Langkah ini penting agar program kerja pemerintah dapat berjalan lebih optimal, mengingat saat ini posisi-posisi tersebut masih diisi oleh pelaksana tugas (Plt).

Untuk diketahui, hasil seleksi JPT untuk 4 OPD berdasarkan rekomendasi dari tim panitia seleksi telah diumumkan sebelumnya. Beberapa nama itu yakni Sekretaris DPRD Kota Bima, Ahsanurahman, Ihya Gazali, dan Siswadi. Satpol PP Kota Bima, Erwin Rahadi, Imam Adi Susanto, dan Tamsil.

Kemudian BKPSDM Kota Bima, Abdul Haris, Adhie Aulia, dan Arif Roesman Effendy. Dinas Perhubungan Kota Bimac Abdul Haris, H Ahmad dan Is Fahmin.

*Kahaba-04