Kabar Kota Bima

Pantau Harga Sembako, Pemkot Bima Sidak Pasar Amahami

614
×

Pantau Harga Sembako, Pemkot Bima Sidak Pasar Amahami

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima melalui Kepala Bidang Industri dan Perdagangan (Kabid Indag) Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Koperindag) Kota Bima dan Kepala Bulog Cabang Bima memimpin inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Amahami Kota Bima, Rabu 12 Juni 2024.

Pantau Harga Sembako, Pemkot Bima Sidak Pasar Amahami - Kabar Harian Bima
Inspeksi mendadak di Pasar Amahami oleh Pemerintah Kota Bima. Foto: Ist

Sidak ini bertujuan untuk memantau harga bahan kebutuhan pokok dan memastikan stabilitas harga di pasar dan mengantisipasi lonjakan harga yang dapat memberatkan masyarakat.

Tim Sidak pun ingin memastikan bahwa harga-harga kebutuhan pokok tetap stabil dan terjangkau bagi masyarakat. Sidak ini juga sebagai upaya untuk mencegah praktik-praktik yang merugikan konsumen.

Berikut rincian harga kebutuhan pokok yang ditemukan selama Sidak, beras premium Rp 15.000/kg, beras ketan Rp 23.000/kg, tomat Rp 10.000/kg, cabe rawit Rp 40.000/kg, cabe keriting: Rp 40.000/kg, bawang merah Rp 30.000/kg, bawang putih Rp 40.000/kg, telur (1 krat, Bali) Rp 62.000, ayam ras: Rp 40.000/kg, daging sapi: Rp 120.000/kg

Tim Sidak juga mengimbau para pedagang untuk tidak menaikkan harga secara tidak wajar dan memastikan stok barang tetap tersedia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Tim juga akan terus memantau perkembangan harga dan melakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk menjaga stabilitas pasar.

Sidak ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Bima dalam menjaga kesejahteraan masyarakat melalui pengendalian harga dan ketersediaan bahan pokok. Dengan adanya pengawasan rutin, kondisi pasar dapat tetap kondusif dan harga kebutuhan pokok tidak mengalami kenaikan yang signifikan.

*Kahaba-01