Kabar Kota Bima

Idul Adha 1445 H Senin 17 Juni, PHBI Tetapkan Lokasi, Imam dan Khotib

572
×

Idul Adha 1445 H Senin 17 Juni, PHBI Tetapkan Lokasi, Imam dan Khotib

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Agama telah menetapkan pelaksanaan Salat Idul Adha 1445 H tahun 2024 yakni pada hari Senin tanggal 17 Juni.

Idul Adha 1445 H Senin 17 Juni, PHBI Tetapkan Lokasi, Imam dan Khotib - Kabar Harian Bima
Sekretaris PHBI Kota Bima H Furkan Ar Roka. Foto: Eric

Sekretaris PHBI Kota Bima H Furkan Ar Roka menyampaikan, sesuai hasil rapat pengurus juga telah menetapkan lokasi pelaksanaan beserta imam dan khotib Idul Adha 1445 H. Yakni Masjid Agung Al Muwahiddin dengan Imam Anhar Zakaria dan Khotib TGH Adnin, kemudian Lapangan Merdeka Imam Abdurahman Habib Al Huzaifi dan Khotib H Ahmad.

Kemudian Lapangan Pahlawan Raba Imam Sudirman dan Khotib H Abd Gafar Abdullah, kemudian halaman Kantor Walikota Bima Imam H Nurdin Mansyur dan Khotib H Arifin. Lalu di Lapangan Manggemaci Imam Abubakar Yahya dan Khotib H Nazamudin. Kemudian halaman SMKN 2 Kota Bima Imam Rahmat Hidayat dan Khotib H Abdul Gani.

“Sedangkan untuk di terminal Kumbe Imam Wahyudin dan Khotib HA Latif, kemudian di Lapangan SMKPPN Bima Imam Dimas Hendrawan dan Khotib Saifullah serta di halaman KSOP Pelabuhan Bima Imam Awaludin dan Khotib Zuhdi Fuad Bin Seff,” sebutnya, Rabu 12 Juni 2024.

Furkan mengaku, dengan ditetapkan lokasi dan pengurus tersebut diimbau pada masyarakat untuk bisa mengikuti dengan baik, serta berdoa agar pelaksanaan Salat dapat berjalan tertib, aman dan nyaman.

“Semoga dengan Idul Adha 1445 H ini, kita dapat meneladani ajaran nabi dan dapat menjadi momen yang penuh keberkahan dan kebersamaan bagi seluruh umat Islam di Kota Bima,” tandasnya.

*Kahaba-04