Kabar Kota Bima

Dinsos Kota Bima Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor di Kelurahan Lampe

169
×

Dinsos Kota Bima Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor di Kelurahan Lampe

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bima bergerak cepat memberikan bantuan untuk warga Kelurahan Lampe yang menjadi korban longsor, Setelah menerima laporan dari lurah setempat terkait rumah warga yang tertimpa longsor di RT 03 RW 01, Dinsos menuju lokasi dan menyalurkan bantuan tanggap darurat, Rabu 25 September 2024.

Dinsos Kota Bima Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor di Kelurahan Lampe - Kabar Harian Bima
Kadis Sosial Kota Bima Yuliana saat menyerahkan bantuan untuk korban longsor di Kelurahan Lampe. Foto: Ist

“Segera setelah mendapat laporan, kami bersama tim menuju lokasi untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak longsor,” ujar Kepala Dinsos Kota Bima, Yuliana.

Yuliana menjelaskan, bantuan yang diberikan kepada pemilik rumah, Supryadin dan Nurfidryanti, berupa paket berisi peralatan dapur, selimut, makanan siap saji, perlengkapan anak, dan beberapa kebutuhan rumah tangga lainnya.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban keluarga yang terdampak longsor. Kami juga berharap warga dapat diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini,” harap Yuliana.

Ia juga mengimbau masyarakat agar segera melaporkan kepada Dinsos jika terjadi bencana dalam bentuk apapun, agar pemerintah dapat merespon cepat dan memberikan bantuan.

Supryadin dan Nurfidryanti, pemilik rumah yang terdampak longsor menyampaikan terima kasih kepada Dinsos untuk bantuan yang diberikan. Mereka berjanji akan menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada pemerintah daerah atas perhatian dan bantuannya,” ungkap Supryadin dan Nurfidryanti.

*Kahaba-04