Pemilu

Silahturahmi di Bonto, Man-Feri Komit Wujudkan Kebutuhan Infrastruktur dan Perhatikan Nelayan

129
×

Silahturahmi di Bonto, Man-Feri Komit Wujudkan Kebutuhan Infrastruktur dan Perhatikan Nelayan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima nomor urut 1, H A Rahman H Abidin dan Feri Sofiyan disambut meriah warga lingkungan Bonto, Kelurahan Kolo, Kamis 3 Oktober 2024. Kedatangan pasangan ini dalam rangka silahturahmi ditemani Ketua Relawan Subhan HM Nor, partai koalisi, serta garda muda dan tim gender yang memadati lapangan Bonto.

Silahturahmi di Bonto, Man-Feri Komit Wujudkan Kebutuhan Infrastruktur dan Perhatikan Nelayan - Kabar Harian Bima
Paslon Man-Feri saat silahturahmi di Lingkungan Bonto Kelurahan Kolo. Foto: Ist

Dalam sambutannya, perwakilan Garda Muda, Ambo menyampaikan sejumlah kebutuhan warga. Salah satu aspirasi utama adalah keinginan warga untuk memiliki Gedung Serbaguna (Paruga To’i), yang akan digunakan untuk berbagai kegiatan sosial dan hajatan masyarakat, seperti pernikahan dan musyawarah.

Selain itu, warga juga berharap agar perhatian lebih diberikan pada nasib petani, nelayan, dan pemuda, dengan penyediaan sarana yang mempermudah pekerjaan mereka.

“Selain gedung serbaguna, kami juga berharap agar nasib petani dan nelayan diperhatikan, serta pemuda diberi fasilitas dan peralatan yang dibutuhkan untuk mempermudah pekerjaan,” pinta Ambo.

Menanggapi aspirasi tersebut, calon Wakil Wali Kota Feri Sofiyan menegaskan komitmennya untuk memenuhi permintaan warga. Ia berjanji akan memfasilitasi pembangunan Gedung Serbaguna Paruga To’i serta membantu pengairan pertanian dengan melakukan pengeboran air.

Feri juga berjanji akan memastikan ketersediaan pupuk dengan harga terjangkau serta memberikan peralatan nelayan, seperti alat pendeteksi lokasi ikan (Fish Finder), kepada para pemilik bagan untuk meningkatkan hasil tangkapan.

“Kami yakin, program-program yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat ini akan memudahkan pekerjaan mereka, sehingga kesejahteraan ekonomi akan meningkat,” ujar Feri optimis.

Calon Wali Kota H A Rahman H Abidin menambahkan bahwa seluruh aspirasi yang disampaikan warga siap diwujudkan pada tahun pertama pemerintahan mereka, jika diberi amanah oleh masyarakat dalam Pilkada 27 November 2024.

Dirinya juga menegaskan bahwa dana APBD dan APBN harus digunakan untuk kesejahteraan masyarakat, dan mereka akan memperjuangkan kebutuhan warga Bonto.

“Kami siap memperjuangkan setiap permintaan warga dengan memanfaatkan anggaran yang ada demi kemaslahatan,” tegasnya.

Man-Feri mengajak seluruh warga Bonto untuk bersatu dan menyatakan sikap, yaitu memenangkan paslon nomor urut 1 demi Kota Bima yang lebih baik, maju, dan bermartabat.

*Kahaba-04