Kabar Kota Bima

Dilaporkan ke Mendagri dan Dewan, Pj Wali Kota Bima Tetap Lantik Hasil JPT

265
×

Dilaporkan ke Mendagri dan Dewan, Pj Wali Kota Bima Tetap Lantik Hasil JPT

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kendati dilaporkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait dugaan pelanggaran netralitas ASN dan disampaikan ke DPRD Kota Bima, Pemerintah Kota Bima tetap berencana melanjutkan pelantikan pejabat hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) untuk 4 OPD.

Dilaporkan ke Mendagri dan Dewan, Pj Wali Kota Bima Tetap Lantik Hasil JPT - Kabar Harian Bima
Pj Wali Kota Bima H Mukhtar Landa. Foto: Ist

Plt Kepala BKPSDM Kota Bima H Sukarno mengatakan, tidak ada rencana mutasi yang akan dilakukan oleh Pj Wali Kota Bima, sebagaimana yang telah disampaikan dalam beberapa rapat resmi.

Namun, HSukarno menegaskan bahwa pemerintah tetap akan melanjutkan pelantikan pejabat hasil seleksi JPT untuk empat OPD, yakni Dinas Perhubungan (Dishub), BKPSDM, Satpol PP, dan Sekretaris Dewan (Sekwan).

Dalam koordinasi terbaru, Pj Wali Kota Bima sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian telah mendorong BKPSDM untuk segera menyelesaikan rekomendasi dari Kemendagri, sehingga pelantikan pejabat dapat segera dilakukan.

“Pelantikan ini bersifat menindaklanjuti tahapan-tahapan yang telah dilalui, baik dari rekomendasi KASN maupun Pertimbangan Teknis (Pertek) BKN. Kini hanya tinggal menunggu izin pelantikan dari Mendagri,” ujar Sukarno.

Ia juga menambahkan, meskipun ada dinamika penolakan dalam beberapa pekan terakhir, pelantikan hasil seleksi JPT tetap akan dilaksanakan, mengingat prosesnya sudah hampir selesai.

“Pj Wali Kota Bima hanya menindaklanjuti proses yang telah berjalan sebelumnya,” tambah Sukarno.

*Kahaba-04