Rencana Mutasi, Penjabat Walikota Bima Tersenyum dan Beri Penjelasan

Kota Bima, Kahaba.- Tersiar kabar ada rencana mutasi dan rotasi yang akan digelar Penjabat Walikota  Bima H Wirajaya Kusuma. Soal itu pun cukup ramai dibicarakan di lingkungan Pemerintah Kota Bima.

Penjabat Walikota Bima H Wirajaya Kusuma saat menjadi Inspektur Upacara HUT RI ke-73. Foto: Bin

Penjabat Walikota Bima saat dimintai komentar tentang kabar itu, awalnya melempar senyum. Kemudian melontarkan kalimat belum ada rencana mutasi.

“Ko’ heboh sekali mutasi ini. Belum ada rencana soal itu. Tapi kita lihat lah kedepannya,” ujar Wirajaya usai melaksanakan Upacara HUT RI ke-73 di halaman Kantor Pemkot Bima, Jumat (17/8).

Menurut dia, semua kinerja apatur ini harus dievaluasi. Termasuk menindaklanjuti temuan BPK miliaran rupiah di Bappeda Kota Bima. Jika saja nanti dimungkinkan oleh Mendagri agar bisa dilakukan mutasi, tentu pihaknya akan menggelar mutasi.

“Nanti lah, kita tunggu dulu Pak Sekda, kita diskusi – diskusi saja dulu soal mutasi ini dengan sekda,” tuturnya.

Kata dia, rencana mutasi harus dilihat kondisinya kedepan. Apabila memang itu sesuatu yang urgen, akan laksanakan. Jika tidak penting, tentu tidak dilakukan mutasi.

Ditanya jika disekitar Penjabat Walikota Bima ada yang membisik dan berusaha menekan – nekan, Wirajaya malah mengaku merasa bersyukur.

“Kalau ada yang menekan nekan, syukur. Tapi saya ini punya tugas dan memiliki kewenangan sesuai UU Nomor 23 Tahun 2014,” tegasnya.

Intinya tambah Wirajaya, terkait dengan mutasi jabatan, harus ada izin dari Mendagri. Tapi untuk jabatan pelaksana tugas dan staf, tidak perlu persetujuan Mendagri.

“Pelaksana tugas dan staf tinggal digeser – geser biasa,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *