oleh

1.019 Kartu BPJS di Kelurahan Na’e tak Sesuai KK, Warga Kecewa

-Kabar Bima-0 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 1.050 Kartu BPJS dibagikan di Kelurahan Na’e Kecamatan Rasanae Barat. Dari sekian banyak kartu itu, ada sekitar 1.019 kartu BPJS yang tidak sesuai nama, alamat dan NIK dengan Kartu Keluarga (KK) dari warga setempat.

Ribuan Kartu BPJS di Kelurahan Nae yang tidak sesuai KK. Foto: Yadien

Sekretaris RT 07 Andriadin menceritakan, awal ia menerima pembagian Kartu BPJS dari Pemerintah Kelurahan Na’e, untuk dibagikan kepada masyarakat. Sehari setelah terima kartu tersebut, ia pun membagikannya.

Saat dibagi, warga diminta untuk menyerahkan KK, agar bisa dicocokan NIK, nama dan tanggal lahir. Namun, ratusan warga di RT 07  yang terima BPJS melihat tidak ada kecocokan dengan kartu yang diterima.

“Ribuan kartu yang diterima masyarakat tidak ada yang cocok dengan identititas meeka. Tentu saja masyarakat kecewa,” ungkapnya.

Ia mengaku, masyarakat meminta kepada RT agar mengembalikan kembali kartu BPJS yang dianggap tidak sesuai di kelurahan setempat.

“Masyarakat kecewa, Kartu BPJS ini diminta dikembalikan saja,” tuturnya.

Kata dia, masyarakat Kelurahan Na’e berharap pemerintah teliti dalam menjalankan tugas. Jika tidak, maka pasti kebijakan yang dikeluarkan bisa merugikan masyarakat.

“Ini karena kurang teliti saat input data dari masyarakat. Kami juga berharap pemerintah kelurahan Na’e mengatasi masalah yang terjadi ini,” inginnya.

*Kahaba-07

Komentar

Kabar Terbaru