Kabar Kota Bima

Reses di Kelurahan Nae, Yogi Beri Bantuan dan Tanggapi Aspirasi Warga

1092
×

Reses di Kelurahan Nae, Yogi Beri Bantuan dan Tanggapi Aspirasi Warga

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bima, Yogi Prima Ramadan menemui masyarakat di Kelurahan Nae, dalam rangka Reses Masa Sidang III, Senin 5 Juni 2023. Reses ini bertujuan untuk mendengarkan langsung aspirasi dan kebutuhan masyarakat setempat.

Reses di Kelurahan Nae, Yogi Beri Bantuan dan Tanggapi Aspirasi Warga - Kabar Harian Bima
Foto bersama anggota DPRD Kota Bima Yogi Prima Ramadan bersama warga Kelurahan Nae usai reses. Foto: Ist

Diakui wakil rakyat milenial yang juga Sekretaris PAN Kota Bima itu, saat reses banyak aspirasi warga yang disampaikan. Beberapa di antaranya terkait bantuan bakulan ibu-ibu, bantuan kepemudaan, dan dukungan untuk Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

Reses di Kelurahan Nae, Yogi Beri Bantuan dan Tanggapi Aspirasi Warga - Kabar Harian Bima

“Selain itu, warga juga menginginkan normalisasi drainase serta peningkatan pengadaan bak sampah atau mobil pengangkut sampah di jalan. Selanjutnya, peralatan posyandu yang masih kurang juga menjadi perhatian masyarakat,” katanya.

Menanggapi aspirasi tersebut, Yogi Prima Ramadan langsung mengambil tindakan dengan menyerahkan bantuan dana kepada tim sepakbola, tim voli, serta panitia MTQ di Lingkungan Salama, Kelurahan Nae.

“Bantuan ini diharapkan dapat mendukung perkembangan olahraga dan kegiatan keagamaan di lingkungan tersebut,” harapnya.

Terkait dengan aspirasi bantuan bakulan, Yogi menegaskan bahwa pada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Kota Bima telah menyediakan program bantuan dan dapat dimohonkan melalui proposal yang diajukan oleh masyarakat. Hal ini diharapkan dapat memberikan solusi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan bakulan ibu-ibu di Kelurahan Nae.

Reses di Kelurahan Nae, Yogi Beri Bantuan dan Tanggapi Aspirasi Warga - Kabar Harian Bima
Suasana reses anggota DPRD Kota Bima Yogi Prima Ramadan di Kelurahan Nae. Foto: Ist

Selain itu, untuk masalah pengadaan bak sampah dan kursi, Yogi berkomitmen untuk mengoordinasikannya dengan pemerintah kelurahan. Dengan adanya koordinasi ini, semoga pemerintah kelurahan dapat memprioritaskan dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat.

Reses DPRD Kota Bima yang dilakukan oleh Yogi Prima Ramadan di Kelurahan Nae telah memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat. Dengan menyampaikan aspirasi warga dan memberikan bantuan yang dibutuhkan, Yogi menunjukkan dedikasi dan perhatiannya terhadap tugas dan tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat.

*Kahaba-01