Kabar Bima

Bappeda Gelar Rapat Tertutup Soal Dana Rp 12,5 Miliar

278
×

Bappeda Gelar Rapat Tertutup Soal Dana Rp 12,5 Miliar

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- 3 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bertemu dan membahas soal Dana Rp 12,5 miliar yang hingga saat ini tidak kunjung dicairkan. Rapat di Kantor Bappeda dan Litbang Kota Bima tersebut dilakukan tertutup. Media pun tidak diperkenankan untuk masuk meliput.

Bappeda Gelar Rapat Tertutup Soal Dana Rp 12,5 Miliar - Kabar Harian Bima
Suasana ruangan tempat pertemuan 3 OPD yang membahas dana Rp 12,5 Miliar. Foto: Eric

3 OPD yang menggelar rapat di ruang kepala Bappeda Kota Bima tersebut adalah Dinas Sosial, Dinas Pertanian dan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP). Padahal, kegiatan itu penting diketahui oleh publik.

Bappeda Gelar Rapat Tertutup Soal Dana Rp 12,5 Miliar - Kabar Harian Bima

Beberapa bulan terakhir dana itu memang cukup ramai dibicarakan. Sebab, hingga saat ini dana untuk menciptakan 10 ribu wirausaha baru itu tak kunjung dicairkan, sementara sekarang sudah memasuki akhir tahun 2019.

Kepala Dinas Pertanian Kota Bima Darwis saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya menggelar rapat soal dana itu. Tapi ketika ditanyakan apakah bisa dipublikasikan, justeru dilarang oleh Darwis.

“Tidak boleh diliput, tunggu di luar saja,” sarannya.

Kemudian Kepala Dinas Sosial H Muhidin juga yang dimintai komentar, hingga berita ini duturnkan belum memberikan jawaban.

*Kahaba-04